Timnas U-19 Fokus Penguasaan Bola

Jakarta, Indikatornews.com

Tim Nasional Indonesia U-19 memulai pemusatan latihan (TC) di Jakarta, jelang bergulirnya PSSI Anniversary U-19 Tournament yang digelar 21-25 September 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 akan menghadapi Cina dan Thailand di ajang tersebut.

Sebanyak 28 pemain ikut serta dalam pemusatan latihan di Jakarta ini. Namun, baru 26 pemain yang bergabung karena dua Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre dan David Rumakiek masih dalam perjalanan ke Jakarta.

“Ya terakhir Todd dan David main bersama Persipura kemarin. Kan proses perjalanan ke Jakarta, hari ini dia kembali,” kata pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, di Jakarta, Senin (17/09/2018), seperti dikutip dari pssi.org.

Lebih lanjut dikatakannya, kalau pemain Liga satu sudah tak bisa lagi, jadi semua sama, kita sepakat satu bulan terakhir ini kita fokus, klub-klub juga harus support kita,” ungkapnya.

Pada latihan perdana ini, Indra Sjafri fokus ke penguasaan bola anak asuhnya. Selain itu juga, ia menginginkan agar Rachmat Irianto dan kawan-kawan bisa keluar dari tekanan.

“Ini materi latihan banyak ke penguasaan bola, bagaimana dia (pemain) keluar dengan passing, bermain dengan passing, tapi kalau dia gak bisa keluar dengan passing dia harus keluar dengan individual,” ujarnya.

lanjut Indra, kita sudah membiasakan dengan kondisi, kalau kita lihat mereka bermain kebanyakan kita lihat di Asian Games, ini kita tidak tahu apakah karena Piala Dunia semua bermain menunggu dan bermain dengan counter attack. Oleh sebab itu, kita akan antisipasi bagaimana kecepatan counter attack mereka,” tambahnya.

Turnamen segitiga ini merupakan bagian dari persiapan jelang bergulirnya Piala AFC U-19 2018 pada 18 Oktober – 4 November mendatang. Sebagai tuan rumah, Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan Uni Emirat Arab, Qatar, dan Chinese Taipei. (hms)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »