Timnas U23 Siap Menghadapi Korsel

Jakarta, Indikatornews.com – Timnas Indonesia U23 siap menghadapi Korea Selatan (Korsel), pada laga uji coba yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (23/06/2018) pekan ini.

Laga yang disponsori Bukalapak, Ultra Milk, Mandiri in Health, Royal Sports Medicine Centre, Amidis, Oxygen.id, dan Sunpride ini, merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Asian Games 2018 pada bulan Agustus mendatang.

Dipimpin pelatih Luis Milla, para pemain timnas U-23 menjalani latihan perdana di lapangan A di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada sesi latihan Rabu petang ini, pelatih asal Spanyol hanya memberi porsi latihan ringan untuk memulihkan kebugaran setelah hampir semua pemain menikmati liburan hari raya lebaran.

“Porsi latihan hari ini memang tidak terlalu berat karena memang untuk pemulihan kebugaran pemain. Luis Milla cukup puas karena kondisi fisik para pemain cukup bagus meski mereka jeda bermain karena libur lebaran,” kata Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti, baru-baru di Jakarta, seperti dikutip dari pssi.org.

Bima menjelaskan, kalaupun ada latihan strategi, Milla hanya memberi sedikit porsi latihan strategi permainan transisi dari lini bertahan ke lini serang.

“Milla juga menekankan agar para pemain selalu fokus, dan menjaga konsentrasi permainan sepanjang permainan. Jika kehilangan bola, pemain harus cepat merespons. Makanya tadi kita bikin small game,” papar Bima.

Ia menyebutkan, intenistas porsi latihan akan terus ditambah sampai pada kondisi ideal untuk bertanding. Korea Selatan lawan yang kuat, Milla ingin para pemain bisa mendapatkan pelajaran yang bagus dari pertandingan ini.

Sementara itu, pemain gelandang asal klub Bali United, Stefano Lilipaly mengaku senang dirinya bisa dipanggil kembali ke timnas, dan berpeluang untuk tampil lagi melawan Korea Selatan. Lilipaly merupakan satu dari lima pemain senior yang dipanggil pelatih asal Spanyol itu.

“Ini pertandingan yang penting dan tentu saya akan berupaya menampilkan permainan terbaik agar bisa terus memperkuat timnas. Tentu itu yang diharapkan pelatih kepada semua pemain karena dia hanya akan membawa pemain terbaiknya untuk Asian Games nanti,” ujar Lilipaly.

Tim Korea Selatan juga sudah tiba di Jakarta sejak akhir pekan lalu. Mereka juga menjalani sesi latihan di lapangan ABC Senayan. Rencananya mereka juga akan mencoba lapangan Pakansari sebelum latihan resmi digelar.(hms)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »