Timnas Wanita Akan Menghadapi Piala AFF dan Asian Games

Jakarta, Indikatornews.com – Pelatih Tim Nasional Wanita Indonesia, Satia Bagdja mengungkapkan, anak asuhnya mendapat pengalaman yang berharga, usai melakukan ujicoba dengan tim yang berisi Legenda Timnas Indonesia pada laga ujicoba di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (5/4) sore, seperti dikutip dari pssi.org.

Pada laga tersebut, Garuda Pertiwi julukan Timnas Wanita Indonesia menang dengan skor 3-2. Tiga gol Timnas Wanita dicetak oleh Tugiyati, Zahra Musdalifah, dan Dhanielle Daphne.

“Ini pengalaman pertama untuk anak-anak, karena ujicoba di luar dan ditonton banyak orang. Kalau di Sawangan ketika latihan mereka luar biasa. Di sini, mereka mendapat pengalaman baru,” kata Satia.

Ia menjelaskan, tujuan utama dari laga ini untuk pengalaman mereka. “Jadi kami harus sering bermain di luar, untuk mendapat pembelajaran,” ujarnya.

Satia mengungkapkan, pada laga ini anak asuhnya masih nervous dan mengikuti tempo permainan lawan. Namun ia berharap timnya terus memperbaiki kekurangan yang ada.

“Ketika lawan passing di sisi lapangan, harus dikeroyok dan itu tidak keluar sehingga lawan berkembang terus. Kalau nervous, 25 persen kemampuan juga hilang. Kami akan latih lagi kombinasi bermain dengan dua sampai tiga sentuhan. Kami mesti mengubah,” ungkapnya.

Lanjutnya, akhir Mei Timnas Wanita Indonesia direncanakan akan ujicoba melawan Thailand di Palembang. Oleh karena itu, awal Mei kami sudah pindah pemusatan latihan disana.

“Ada juga rencana ujicoba dengan Hong Kong di Hongkong. Kami harus mencoba menghadapi tim kuat dari Asia, walau akhirnya kalah. Saya tidak mau kalau melawan Timnas U-19 mereka, karena psikologisnya tidak bagus,” papar Satia.

Timnas Wanita pada tahun 2018 ini, akan menghadapi dua event yakni Piala AFF akhir Juni dan Asian Games pertengahan Agustus mendatang.(Hms/Vn)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »