Timnas Wanita Indonesia Raih Kemenangan

Indikatornews.com

Tim Nasional Indonesia Putri U-16 sukses mengalahkan tuan rumah Kirgistan dengan permainan impresifnya dan berhasil membuat skor telak 3-0 dalam laga kualifikasi piala AFC U-16 Women’s Championship 2018. Laga tersaji di Stadion Dolon Omurzakov, Bishkek, Senin (17/09/2018), seperti dikutip dari pssi.org

Indonesia berhasil menguasai permainan di sepanjang pertandingan, sementara tuan rumah seperti dibuat tak berdaya oleh penampilan Garuda-garuda Pertiwi Muda ini.

Gol-gol Indonesia lahir pada babak pertama, yang dicetak oleh Sheva Imut pada menit ke-44. Permulaan pertandingan tidak berjalan begitu mulus bagi Indonesia pada babak ini, mereka justru berhasil memperbesar keunggulan di babak kedua. Sheva kembali cetak gol di menit ke-62. Sementara satu gol lain dibukukan oleh Firanda pada menit ke-55.

Kemenangan kedua ini, melengkapi hasil positif mereka di ajang tersebut. Sebelumnya Timnas Wanita U 16 sukses mengalahkan Palestina dengan skor 3-2. Mengenai hasil pertandingan ini, pelatih kepala tim, Rully Nere mengatakan rasa syukurnya atas kemenangan ini.

“Babak pertama kami akui agak sulit membongkar pertahanan lawan, celah kosong di menit akhir babak ini dimanfaatkan betul oleh Sheva. Kami baru bisa bangkit kembali dan meraih dua gol lagi di babak kedua. Saya katakan anak-anak untuk tetap bermain tenang dan minimalkan kesalahan,” jelas Rully.

“Kemenangan kedua ini meneruskan tren positif anak-anak yang sebelumnya juga berhasil meraih kemenangan. Itu juga yang menjadi suntikan motivasi mereka dalam pertandingan hari ini,” papar Rully.

Lanjutnya, ia menyebutkan hasrat mereka sangat tinggi untuk meraih kemenangan. Mereka bermain lebih baik hari ini,” ungkapnya.

Bagi Sheva, dua gol yang dicetaknya hari ini melengkapi satu golnya di pertandingan sebelumnya. Total tiga gol sudah dibukukan olehnya di turnamen ini.

“Saya senang dengan kemenangan ini, saya tidak terpikir ingin menargetkan gol seberapa banyak. Yang saya pikirkan hanya bisa terus membuat gol agar tim ini bisa menang dalam setiap laganya,” kata Sheva.

Indonesia akan kembali berlaga di hari Rabu (19/9) melawan Australia di tempat yang sama. Selain bersama Kirgizstan, di grup D, Indonesia berada di grup D bersama Australia, Chinese Taipei, dan Palestina. Mereka harus menduduki posisi juara atau runner-up grup untuk bisa lolos ke putaran kedua kualifikasi. (hms)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »