Titi Qadarsih Wafat

Jakarta, Indikatornews.com

Kabar duka datang dari artis peran kawakan Indonesia yaitu Titi Qadarsih yang meninggal dunia pada Senin (22/10/18). Titi meninggal pada pukul 12:00 saat dalam perjalanan pulang menuju kediamannya.

Kabar duka tersebut sebelumnya telah disiarkan oleh anak Titi Qadarsih, yaitu Indra Qadarsih, melalui akun Instagram pribadinya, Senin siang.

Dalam keterangannya Indra menuliskan, “Innalillahi wa innailaihi rooji’uun. Telah berpulang ibunda kami tercinta Titi Qadarsih binti Sardjan. Dlm perjalanan pulang ke rmh beliau di cinangka,” tulis Indra Qadarsih.

Instagram: IndraQadarsih

Dilansir dari berbagai sumber, Artis peran serba bisa ini meninggal setelah berjuang melawan kanker usus yang ia derita. Hal tersebut pun disampaikan oleh Indra putra pertama dari Titi Qadarsih.

“Mama sakit dari bulan puasa kemarin, terakhir itu menurut dokter itu kanker usus sudah stadium empat,” ucap Indra Q Senin (22/10/2018).

Dalam keterangannya tersebut, Indra menjelaskan bahwa Titi sudah beberapa bulan terakhir menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Kami sudah mulai pengobatan itu sekitar dua bulan. Terakhir intensif itu dua minggu di Rumah Sakit Fatmawati,” ucap Indra yang merupakan personel band BIP dan eks keyboardist Slank ini.

Dirinya pun tak menyangka jika ibunda tercintanya pergi meninggalkan keluarga tercinta, Sebab, sebelumnya ia tak merasakan firasat apa pun.

Titi meninggal di usia 73 tahun. Rencananya jenazah Titi akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

Dalam perjalanan karir keartisannya, Titi Qadarsih dikenal lewat berbagai keahlian di panggung hiburan, mulai dari bermain film, bernyanyi, menari, hingga peragawati.

Titi memulai debut pertamanya dalam film pada tahun 1966 yaitu melalui film Hancurnya Petualang. Selain itu ia juga tergabung dalam Teater Koma, serta pernah berduet dengan penyanyi solo Gombloh. (Yunidar Kusuma)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »