Tren

CANTIK DENGAN GINSENG. – Tanaman herbal merupakan bahan paling ampuh untuk dijadikan obat. Salah satu contoh tanaman herbal yang banyak manfaatnya adalah ginseng.

Ada beberapa jenis ginseng yang kita ketahui:

  • Ginseng Siberia

Ginseng siberia adalah ginseng yang tumbuh di kawasan Siberia. Biasa disebut juga dengan nama Elutherococcus senticsus, ia digunakan sebagai tonic untuk meningkatkan tenaga, dan dan juga mengurangkan tekanan mental.

 

  • Ginseng Amerika

Ginseng Amerika adalah tumbuhan herbal yang hidup subur di pergunungan California dan sekitarnya. Ginseng Amerika kerap digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengatasi pilek dan flu, dan menghilangkan stres. Ada juga yang memanfaatkannya untuk menambah nafsu makan dan memperbaiki sistem pencernaan.

 

  • Ginseng Vietnam

Ginseng Vietnam adalah jenis ginseng yang hidup di kawasan pedalaman dan pergunungan di negara Vietnam. Nama saintifik bagi ginseng vietnam ialah Panax Vietnamensis. Biasanya digunakan oleh penduduk untuk menghilangkan kelesuan dan untuk meningkatkan tenaga tubuh badan.

 

  • Ginseng Korea

Nah, ginseng yang satu ini merupakan jenis yang paling terkenal. Ginseng Korea merupakan ginseng terbaik diantara yang lainnya dari segi khasiatnya, mulai untuk menjaga kesehatan sampai menjadi bahan untuk kecantikan. Maka, tak heran jika harga ginseng Korea biasanya lebih mahal dibanding jenis ginseng yang lainnya.

 

Itulah jenis-jenis ginseng yang kita kenal. Terlepas dari apapun jenisnya, tanaman organik ginseng sangatlah banyak kegunaannya. Apalagi bagi kesehatan.

Meskipun tanaman ini punya banyak khasiat untuk tubuh, ginseng juga bisa berbahaya bagi kesehatan jika dikonsumsi berlebihan. Salah satu dampaknya adalah menyebabkan peningkatan suhu tubuh atau istilahnya panas dalam.

Jadi, konsumsi ginsengnya harus tetap dikontrol, ya. Karena segala sesuatu yang berlebihan akan mempunyai efek samping. Dan, tetap jaga kesehatan dengan makanan empat sehat lima sempurna, ya!


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »