Trend

Indikatornews.com

Berseri karena serum.

Serum wajah biasanya berbentuk sebotol kecil gel eliksir berwarna jernih, bertekstur ringan, dan bebas minyak. Sebotol serum mengandung sejumlah bahan aktif, dari mulai vitamin hingga antioksidan, yang bertujuan untuk menembus ke bagian terdalam kulit lebih cepat, mudah, dan merata daripada pelembap wajah biasa.

Dalam sebotol kecil serum, struktur molekul dan persentase bahan aktif yang terkandung lebih kaya dan sangat terkonsentrasi daripada kandungan bahan aktif dalam pelembap.

Perbedaan antara serum dan pelembab wajah adalah serum wajah tidak mengandung bahan-bahan pelembap oklusif, alias kedap udara, seperti petrolatum atau mineral oil yang melindungi air dari penguapan. Sebotol serum juga mengandung lebih sedikit agen pelumas dan pengental, seperti kacang atau minyak biji-bijian.

Kebanyakan produk serum wajah berbahan dasar air, menghilangkan unsur minyak sama sekali yang dapat menyumbat pori dan menyebabkan jerawat.

 

Beberapa jenis serum yang mulai menjadi tren saat ini diantaranya adalah :

Vitamin A

Kandungan Vitamin A dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, mengembalikan kondisi kulit setelah terbakar matahari, hingga meratakan warna kulit. Biasanya kandungan Vitamin A terdapat pula pada serum anti-aging.

 

Vitamin C

Manfaat serum Vitamin C adalah bekerja sebagai anti-oksidan. Vitamin C juga dapat bekerja sebagai sintesa kolagen yang dapat menghambat proses penuaan pada kulit.

Vitamin E

Serum Vitamin E juga mengandung anti-oksidan yang tinggi. Kandungan ini akan membentuk lipfuscin, yaitu lemak yang dapat menunda penuaan dini.

Anti Aging

Adalah serum kolagen untuk membuat dan menjaga kulit agar kencang.

Anti Iflammatory

serum ini mengandung bahan-bahan “penenang kulit rusak” seperti lidah buaya, green tea, dan hyaluronic acid. Maka dari itu, fungsi serum inflmammatory adalah untuk mengobati kulit yang terbakar, rusak, atau iritasi.

Anti Acne

sangat efektif untuk membersihkan wajah dari jerawat. Bahkan serum anti acne juga dibutuhkan sebagai pencegahan agar jerawat tidak kembali lagi.

Moisturizing

berfungsi untuk melembabkan, serum ini biasanya mengandung bahan-bahan alami seperti lidah buaya, Vitamin E, dan essential oil.

Hydrating

biasanya dibuat dengan kandungan moisturizer tinggi seperti minyak argan dan minyak bunga mawar. Berfungsi untuk melembabkan.

 

Whitening

Whitening serum dapat mencerahkan sekaligus memberantas kulit kusam, membuat kulit jadi lebih berkilau alami.

Exfoliating

Berfungsi mengangkat kotoran, mengurangi kerutan, memperbaiki pigmentasi, serta membuat kulit mulus dan lembut.


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »