Trend

Indikatornews.com

Tradisional atau modern

Pesta pernikahan indah, adalah hal yang diimpikan oleh semua calon pengantin. Namun untuk mewujudkan pesta tersebut tak jarang sering terjadi ketidaksepakatan antara calon pengantin dengan keluarga. Biasanya ini menyangkut masalah konsep pernikahan yang akan dilaksanakan. Apakah akan menggunakan tema tradisional atau modern?

Pilihan tema pernikahan tentunya akan menentukan busana pengantin yang akan dikenakan. Jika tema tradisional maka busana pengantin yang dikenakan tentunya busana pengantin tradisional. Apabila tema modern yang dipilih, tentunya busana pengantin yang dikenakan merupakan busana pengantin modern.

Apasih sebenarnya yang perlu kita tahu sebelum menentukan mau menggunakan busana pengantin  tradisional atau modern?

Hal-hal yang perlu diketahui dan dipertimbangkan sebelum memutuskan memilih tradisional atau modern adalah mengenai design pakaian, warna pakaian dan make up yang akan digunakan.

 

Design pakaian

Untuk pakaian tradisional design baju sudah ada ketentuannya sesuai adat istiadat yang berlaku, sehingga tidak banyak pilihan.

Untuk pakaian modern tentu bisa berkreasi dengan bebas sesuai keinginan dan selera calon pengantin tentunya.

 

Warna pakaian

Umumnya busana pengantin tradisioanal berwarna cukup meriah. Biasanya pakaian tradisional meskipun dari suku adat yang sama memiliki beragam warna berbeda, jadi cukup banyak pilihan warna yang tersedia.

Busana pengatin modern cendrung menggunakan warna putih, walaupun tidak ada ketentuan yang mengharuskannya. Jadi kamu masih bisa bereksplorasi dengan banyak warna.

 

Make up

Riasan pengantin tradisional umumnya sedikit lebih jreng dan memiliki tata cara atau ritual tersendiri.

Make up modern tentunya lebih stand out dan kekinian.

 

Jadi dengan mengetahui hal-hal tersebut kamu bisa mempertimbangkan dengan baik sebelum memustuskan mau memilih yang mana.


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »