Ulang Tahun, G-Dragon Trending

Indikatornews.com

 

G-Dragon merupakan salah satu member Bigbang yang sukses menggelar konser solonya pada tur dunia bertajuk ‘MOTTE’ yang dihadiri 654.000 penonton. Bersama Bigbang, G-Dragon memiliki fans di berbagai macam negara.

 

Hari ini, bertepatan dengan hari lahir G-Dragon. Iconic K-Pop yang berkali-kali menjadi trending saat ia tengah menjalankan tugas wamilnya.

 

Bersamaan dengan para V.I.P yang merayakan ulang tahunnya, YG Republique yang mengelola Untitled, 2017 pun ikut memeriahkan Birthday Ceremony G-Dragon.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by YG Republique (@yg_republique) on

 

Hastag #HappyKWONJIYONGDay #Happy818Gday pun trending. Hanya butuh dua jam untuk menjadi trending dengan 100.000 cuitan di Twitter.

 

Belum kenal siapa G-Dragon? Simak penjelasan singkat G-Dragon di bawah, ya.

 

Kwon Ji-Yong, atau yang biasa dikenal dengan nama G-Dragon, adalah seorang penyanyi, penulis lagu, rapper, produser rekaman, enterpreneur, dan icon fashionista asal Korea Selatan. Di bawah naungan YG Entertainment selama 6 tahun menjadi trainee, laki-laki kelahiran 18 Agustus 1988 ini memulai debutnya bersama Bigbang dan menjulang sukses.

 

Kesuksesan tak hanya saat ia bersama rekan member lainnya, melainkan juga saat ia menggelar konser solo pertamanya bertajuk “Shine a Light” pada 2009. Kesuksesannya tak berhenti di situ, ia juga sukses menggelar world tour solonya pertama kali pada tahun 2013 yang bertajuk “G-Dragon 2013 1st World Tour” dan menjadi artis solo Korea pertama yang melangsungkan tour di empat Dome di Jepang, serta menjadi artis solo Korea kedua yang menggelar tour dunia.

 

Sebagai seorang leader, ia tentu membanggakan membernya yang lain. Tak hanya membuat album solo, G-Dragon juga banyak berduet dengan rekan satu timnya di Bigbang. Dan, single duetnya selalu meledak di tangga lagu. Sebut saja lagu High High – GD x T.O.P, Good Boy – GD x Taeyang, dan masih banyak yang lainnya. Ia juga banyak menciptakan lagu untuk dirinya sendiri, Bigbang, dan rekannya yang lain. Dengan total 173 judul lagu yang sudah terdaftar atas nama G-Dragon.

Sebagai musisi, jelas nama G-Dragon tak perlu lagi dipertanyakan karyanya. Ia berhasil mendapat penghargaan sebagai ‘Best Male Solo Artist’, ‘Best Music Video’, ‘Best Dance Performance’, dan ‘Artist of The Year’. Ia juga berhasil membawa pulang penghargaan ‘World Best Entertainer’ dan ‘World Best Album’ di World Music Awards. Selain mengumpulkan penghargaan bergengsi, G-Dragon juga berani membuat gebrakan dengan membuat album bukan dalam bentuk CD, melainkan dalam bentuk USB.

Image result for kwon ji yong album

Banyaknya rentetan prestasi yang telah ia raih pantas untuk memberinya gelar “King of K-Pop”. Bahkan, tiga MV solo miliknya berhasil menembus 100 juta viewers di Youtube, di antaranya MV berjudul ‘Crooked‘, ‘Who You‘, dan ‘Untiled, 2014‘.

 

Karyanya tak hanya diakui dalam dunia permusikan, melainkan juga diakui secara luas karena pengaruhnya terhadap budaya anak muda, hingga tren fashion. Ia juga dinobatkan oleh Forbes sebagai orang paling berpengaruh di bawah 30 tahun di bidang hiburan dan olahraga Asia pada tahun 2016.

 

Kecintaannya pada bidang musik, seni, dan fashion terbukti dengan pameran seni milik G-Dragon yang digelar tahun 2015 bertajuk PEACEMINUSONE: Beyond The Stage. Bahkan, saat ini, G-Dragon memiliki brand fashion miliknya sendiri yang berlabel Peaceminusone yang dirilisnya pada Oktober 2016. Gaya berbusana G-Dragon yang dipandang nyentrik oleh sebagian orang justru diakui oleh banyak orang terkenal dalam dunia fashion. Sebut saja mendiang Karl Lagerfeld, seorang perancang busana asal German. G-Dragon juga banyak diundang pada acara-acara berskala International.

 

Baru-baru ini juga, ia menggelar exhibition art yang bertajuk ‘Untitled, 2017’ di Taipei. Tak hanya itu, brand-nya, Peaceminusone, akan berkolaborasi dengan Nike series Air Force 1 yang akan dirilis pada akhir tahun 2019.

Image result for peaceminusone x nike air force 1

Saat ini, G-Dragon sendiri masih menjalani wamilnya. Dan, dijadwalkan akan menyelesaikan wamilnya pada tanggal 26 Oktober 2019.

 

Happy birthday, GD!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »