Yonif 141/AYJP Turut Meriahkan Lomba Tembak HUT PTBA

Muara Enim, Sumatera Selatan, Indikatornews.com

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 PT. Bukit Asam (PTBA. tbk) menggelar lomba menembak bertempat di lapangan tembak Bukit Asam, Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim. Kejuaraan yang digelar Minggu (16/3/2019) tersebut, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 141/AYJP beserta prajuritnya turut berpartisipasi dalam perlombaan menembak yang dibuka langsung oleh Direktur Utama SDM dan Umum PTBA Joko Pramono dan anggota DPR RI dari Komisi VI Wahyu Sanjaya, serta diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Joko Pramono didampingi Ketua Panitia Zulhaidir, kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT PTBA ke-38, juga untuk mencari bibit atlit berbakat dan menyalurkan kemampuannya untuk menjadi atlit yang profesional. Kemudian sebagai ajang silaturahmi antar sesama klub dan pecinta olahraga menembak. “Kejuaraan ini diikuti 18 klub menembak baik dari lokal maupun dari daerah lain terutama dari luar pulau Sumatera”, terang Pramono.

Anggota DPR RI dari Komisi VI Wahyu Sanjaya berharap, kejuaraan menembak tidak hanya sekedar ceremony peringatan HUT PTBA, namun menjadi ajang seleksi melahirkan atlit yang dapat bersaing hingga ke level dunia.

Dan untuk mendukung hal tersebut, tentu perlu dukungan sarana dan prasarana minimal yang bertarap nasional sehingga bisa dipakai dalam setiap pertandingan. “Saya rasa dengan keuntungan saat ini, sangatlah wajar membangunkan venue menembak serta peralatannya. Dan menembak tidak hanya sekali, agar dilaksanakan dua kali setahun atau hingga empat kali. Sehingga para atlet bisa mempunyai kemampuan yang lebih baik”, jelas Wahyu.

Sementara itu, Ketua Panitia Aprilzal mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyalurkan bakat mereka yang memiliki hobby menembak dan membidik sasaran target dengan menggunakan jenis senapan angina. “Ada tiga ketegori dalam perlombaan dengan biaya pendaftaran berbeda, yaitu Benchrest 20 meter dan Metal Silhoutte 33 meter dengan biaya Rp.100 ribu, Visiran 10 meter dengan biaya Rp. 50 ribu untuk perorangan. Selain itu ada jenis paket Benchrest 20 meter dan Metal Silhoutte 33 meter dengan biaya Rp. 250 ribu, Visiran 10 meter dengan biaya Rp.100 ribu, ” terangnya.(SP)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »