4 Destinasi Wisata di Indonesia Yang pernah menjadi Lokasi Syuting Film Ternama

Jakarta, Indikatornews.com

Beberapa wisata menjadi ramai setelah tayang di sebuah film. Wisata Indonesia memang sudah mendunia. Bukan saja menjadi tempat untuk menghabiskan liburan bagi para turis mancanegara, namun juga jadi ajang lokasi syuting untuk film-film.

Film menjadi salah satu media yang sangat berpengaruh kepada setiap penontonnya. Di Indonesia ada beberapa spot menarik yang menjadi latar sebuah film.

Ada beberapa di antaranya yang menjadi lokasi film karya anak bangsa, selain itu film sekelas Hollywood juga ikut kepincut dengan alam Indonesia. Jadi tak heran banyak turis datang berkunjung karena daya tarik wisata yang memukau,

Berikut 4 Destinasi Wisata yang kami rangkum.

  1. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung.

Siapa yang masih ingat film Laskar Pelangi ini?. Produksi film Laskar Pelangi mengambil setting lokasi syuting di Pantai Tanjung Tinggi. Pantai yang diperkenalkan dalam film tersebut memiliki keindahan yang menakjubkan dengan bebatuan besar yang semakin menjadi daya tarik tersendiri. Film ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia pada tahun 2008 silam.

  1. Pulau Mursala, Sibolga, Tapanuli Tengah.

Siapa yang tidak tau film King Kong?. Ternyata lokasi syuting film tersebut ada di Pulau Marsula. Pulau ini menjadi terkenal setelah menjadi lokasi syuting film Hollywood.

Pulau seluas 8.000 hektar ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih yang terlihat cantik. Selain itu, juga terdapat obyek wisata yang menjadi andalan di Pulau Mursala ini, yaitu Air Terjun Pulau Mursala.

  1. Ranu Kumbolo, Gunung Semeru, Jawa Timur.

Pada awal nya Ranu Kumbolo jarang dikunjungi oleh wisatawan, karena letaknya berada di tengah-tengah bukit Gunung Semeru yang sulit dijangkau, setelah dijadikan lokasi syuting film Indonesia berjudul 5cm, Ranu Kumbolo menjadi semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam negara maupun mancanegara.

Dengan pemandangan di sekitar danau yang memperlihatkan lereng gunung serta rerumputan luas begitu indah, udara yang sangat sejuk membuat tempat ini menjadi salah satu tempat menarik untuk tujuan wisata.

  1. Benteng Van der Wijck, Kebumen, Jawa Tengah.

Benteng ini terletak di Gombong, Kebumen. Benteng yang didominasi dengan warna merah ini merupakan salah satu bangunan peninggalan sejarah yang begitu megah. Sebelum dijadikan lokasi syuting film The Raid 2, benteng ini jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Lalu pada saat setelah film The Raid 2 tayang, benteng ini menjadi tempat wisata dan ramai dikunjungi wisatawan saat libur tiba.

(Nandi Galuh)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »