5 KESALAHAN PRIA KETIKA MEMAKAI KEMEJA BATIK

Jakarta. IndikatorNews

Batik adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang sudah dikenal di seluruh dunia, biasanya baju batik ini banyak sekali digunakan oleh kalangan baik Pria ataupun Wanita khususnya saat ini prialah yang lebih banyak menggunakan baju batik. Baju batik ini biasa digunakan pada acara fornal seperti acara besar, rapat kerja, kondangan, dan acara acara lainnya.

 

Utuk urusan fashion, kebanyakan pria percaya adanya kombinasi kemeja, celana, dan sepatu sudah mampu meningkatkan kepercayaan diri sebesar 85%. Wanita mana yang tidak tersanjung melihat pria dengan pakaian yang sangat rapih?

 

Walaupun saat ini perkembangan fashion telah memudahkan pria untuk mengkombinasikan pakaian yang pas untuk dirinya. Faktanya di lapangan justru banyak sekali yang mengecewakan, masih banyak pria yang salah dalam berpakaian, apalagi untuk anak-anak muda saat ini. Oleh karna itu, agar kamu dapat memaksimalkan gaya batik kamu, maka kita akan bahas 5 hal yang harus dihindari ketika memakai kemeja batik.

 

  1. Memakai batik yang kebesaran

 

Ketika kamu memakai baju batik yang kebesaran, kamu tidak hanya terlihat tua atau seperti bapak-bapak, tetapi kamu juga akan terlihat rapuh atau “cringky” sebagai seorang pria. Maka dari itu kamu harus memilih kemeja batik yang fit dari segi bahu, lebar badan, panjang badan yang pas tapi tidak juga pres body, yaaa….

 

  1. Pakaian Batik Yang Dimasukan ke Celana

 

Banyak sekali yang memakai pakaian dengan memasukannya ke dalam celana, katanya sih biar lebih rapi dan formal, ehh, tunggu dulu, bro. Pakaian batik dengan ukira yang sangat indah tersebut dibuat untuk terlihat utuh ketika dipakai. Sehingga sangat disayangan untuk kamu memakai kemeja batik yang dimasukan ke dalam celana. Keindahan dari batik itu tidak akan terlihat.

 

  1. Pakai Batik Lengan Dilipat

 

Kesalahan ini alasan dari gabungan batik adalah pakaian yang formal dan rapi, batik yang sudah diukir dengan indah dan rapi tidak cocok digunakan kamu gulung bagian tangannya, karena itu akan membuat ukiran tersebut tidak akan terlihat keindahaannya. Berbeda dengan kemeja polos atau casual.

 

Untuk kamu yang tidak menyukai kemeja batik panjang ada baiknya kamu memakai batik pendek agar bagian tangannya tidak dilipat atau dilekukan.

 

  1. Pakai Batik Dengan Dasi

 

Banyak pria yang keliru dengan hal ini, masih banyak sekali pria yang memakai batik dimasukan ke dalam celana lalu menggunakan dasi. Kemeja batik berbeda dengan pada umumnya, kemeja batik ini sudah memiliki keindahaanya dengan ukiran-ukiran yang dibuat oleh pengrajin batik. Jadi ketika kamu menggunakan batik lalu menambahkannya dengan menggunakan dasi maka ukiran dan keindahan dari batik tersebut tidak tampak atau tidak terlihat.

 

  1. Pakai Batik Dengan Sneakers

 

Kemeja batik sering kali digunakan untuk acara yang formal, jadi sepatu yang harus kamu kenakan juga harus yang bersifat formal agar mix and match-nya itu dapet dari sytle yang kamu kenakan. Jadi, ketika kamu mengenakan baju yang formal dengan sneakers casual membuat tema dari outfitmu akan kurang pas.  (Fani Masito)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »