5 Tips perawatan kulit menghadapi musim pancaroba

Indikatornews.com

Di musim pancaroba seperti sekarang ini, suhu udara dingin dapat membuat kulit menjadi kering dan begitu juga saat cuaca panas bisa membuat kulit iritasi. Kulit perlu perawatan ekstra agar selalu sehat dan terawat. Ini lima tips yang bisa kamu lalukan!

  1. Menggunakan sabun mandi yang melembabkan

Pemilihan sabun perlu diperhatikan, karena pada pergantian musim kulit memerlukan kelembaban lebih. Kamu bisa gunakan sabun yang mengandung susu, cocoa butter, dan madu. Tidak hanya lembab kulitmu dapat juga terlihat lebih cerah.

  1. Tetap gunakan sunblock

Jangan skip penggunaan sunblock walaupun mendung, karena sinar matahari tetap menembus awan. Gunakan sesuai anjuran, yaitu dua ruas jari untuk wajah, dan jangan lupa tubuhmu juga diberi sunblock ya.

  1. Selalu bawa handcream

Perubahan cuaca serta penggunaan hand  sanitizer di masa covid-19 ini memang bisa membuat kulit menjadi kasar. Hand cream bisa digunakan untuk melembutkan tangan.

 

  1. Makan yang bergizi

Usahakan makananmu terdiri  dari 4 sehat 5 sempurna, ya. Selain menjaga kulit dari luar diperlukan juga nutrisi yang  cukup untuk tubuh.

 

  1. Waktu tidur yang cukup

Mengembalikan energi setelah beraktivitas seharian, gunakan waktu tidur dengan baik 7-8 jam sehari. Karena kondisi cuaca yang tak menentu hindari begadang agar esok hari tubuhmu bugar kembali.

 

(Khusni Laela)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »