6 Metode Menghilangkan Bulu Secara Cepat Agar Terlihat Mulus

Indikatornews.com

Untuk perempuan pasti yang namanya bulu-bulu dapat mengganggu penampilan apalagi di area yang tidak tertutup pakaian. Oleh karena itu, banyak orang yang berusaha menghilangkan bulu agar lebih percaya diri. Banyak metode untuk menghilangkan bulu atau rambut di badan, mana yang paling cocok untuk kamu? Simak plus-minusnya di sini.

  1. Shaving

Ini merupakan metode yang paling umum. Shaving ini metode di mana kita mencukur bulu-bulu di beberapa tempat di kulit kita dengan menggunakan alat cukur yang manual maupun elektrik. Keunggulannya tidak sakit sama sekali, mudah dilakukan, dan juga murah. Namun, ada kekurangan dari metode shaving ini, yaitu bulu yang dicukur tumbuhnya kasar dan kaku sehingga terlihat lebih lebat, hasilnya tidak tahan lama,  bisa terluka apabila tidak hati-hari menggunakan alat cukurnya dan juga berpotensi terjadi ingrown hair.

  1. Depilatory Cream

Pada metode ini menggunakan satu jenis cream yang mengandung chemical yang berfungsi untuk merontokkan bulu. Kelebihan metode ini tidak sakit sama sekali, mudah dilakukan sendiri di rumah. Tapi, kekurangan pada metode ini adalah jika kulit kalian sensitif bisa menimbulkan kemerahan, bau cream yang menyangat, dan juga bisa berpotensi terjadi ingrown hair.

  1. Epilating

Metode ini menggunakan alat epilator daya kerjanya mirip dengan tweezing dengan mencabut bulu tapi dalam jumlah yang banyak di saat yang bersamaan. Positifnya, unuk metode ini hasilnya lebih mulus, jika dilakukan berulang kali bulu akan tumbuh lebih halus. Sementaran negatifnya adalah jika kulit kalian sensitif bisa menimbulkan kemerahan, terasa sakit, hasilnya tidak permanen jadi harus dilakukan terus menerus.

  1. Waxing

Ini pasti metode yang sebagian orang sudah mengenalnya. Jadi, waxing ini adalah penggunaan wax yang dipanaskan, setelah itu diaplikasikan ke kulit kita dan setelah waxnya mengering dicabut berlawanan dari arah bertumbuhan bulu. Metode ini ada 2 jenis, yaitu strip  wax dan hard wax. Keuntungan dari metode ini hasilnya lebih mulus, hasilnya lebih tahan lama, bulu atau rambut akan tumbuh semakin tipis. Tapi kekurangannya yaitu sakit, kurang praktis juka dilakukan di rumah dan juga metode ini berpotensi menimbulkan ingrown hair.

  1. IPL

IPL itu singkatan dari Intense Pulsed Light. Jadi, metode ini menggunaan sebua alat yang megeluarkan cahaya dengan berbagai gelombang, kemudian cahaya tersbut diserap oleh kulit kita dan diubah menjadi energi panas. Nah, energi panas inilah yang memang bekerja untuk menghentikan pertumbuhan rambut. Kelebihannya tidak semenyakitkan seperti waxing, hasilnya permanen, dan tentunya tidak menimbulkan luka pada kulit. Kekurangannya untuk mendapatkan hasil yang permanen harus dilakukan secara berulang-ulang dan harganya mahal.

 

(Khusni Laela)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »