8 Tempat yang Kamu Wajib Kunjungi Pada saat  ke Jepang

Jakarta, indikatornews.com

Jepang dikenal sebagai pusat ekonomi dan teknologi. Namun, Jepang tidak kalah terkenal dengan tempat wisatanya. Penasaran seperti apa menariknya 8 tempat yang wajib kamu kunjungi pada saat ke Jepang?. Langsung saja berikut adalah 8 tempat yang kami rekomendasikan.

  1. Shibuya Shopping District, Tokyo

Destinasi wisata Jepang yang bisa kamu singgahi saat mendaratkan kaki di Tokyo, tempat ini sangat terkenal dengan pusat belanja di Tokyo. Shibuya paling dikenal sebagai pusat budaya muda yang asyik. Jika kamu ingin belanja fashion trendi paling baru, wisata belanja di Jepang ini tempat paling wajib yang bisa dituju. Tidak hanya itu, ada pula makanan, suvenir, produk elektronik, rumah tangga, dan masih banyak lagi.

2. Tokyo Tower

Masih di Tokyo, belum bisa dikatakan lengkap jika belum mengunjungi Tokyo Tower. Menara dengan ketinggian 333 meter ini dibangun dengan tujuan untuk menjadi menara tertinggi di dunia yang bahkan menyaingi Menara Eiffel. Menara Tokyo memiliki 2 dek observasi, yang pertama terletak pada ketinggian 150 meter dan yang kedua pada ketinggian 250 meter di atas tanah. Dari dek observasi, Kamu bisa menyaksikan keindahan lanskap kota Tokyo baik di siang hari maupun malam hari. Selain bisa menyaksikan pemandangan yang menakjubkan, Kamu juga bisa puas berbelanja di Menara Tokyo.

  1. Kuil Shitennoji, Osaka

Kuil Shitennoji yang dibangun oleh Pangeran Shotoku. Kuil Shitennoji ini merupakan Kuil Buddhist pertama di Jepang. Di sini kamu bisa melihat pagoda lima tingkat dan sebuah paviliun dengan patung-patung dan lukisan berseni tinggi dan artistik, hingga koridor indah yang menghubungkan setiap bangunan dengan gerbang gapura yang megah.

  1. Arashiyama, Kyoto

 Arashiyama adalah sebuah distrik yang menjadi daerah wisata di Kyoto. Arashiyama merupakan tempat yang nyaman dan populer sebagai tempat wisata sejak jaman Heian. Tempat yang terletak di sebelah barat pinggiran kota Kyoto ini menawarkan pemandangan alam yang indah sehingga sejak dulu bahkan para bangsawan pun menjadikannya sebagai tempat untuk berwisata.

Kamu bisa berfoto sambil menikmati hutan bambu yang sangat indah. Kemudian, kamu bisa menyewa sepeda, pakaian kimono, dan Jinrikisha (sejenis becak khas Jepang yang unik). Selain itu, para pengunjung bisa menikmati pemandangan gunung dan sungai dengan udara yang sangat sejuk. Sambil berfoto, tentunya Anda bisa membeli beberapa makanan ringan dan minuman yang tersedia di kawasan menakjubkan ini.

  1. Nishiki Market, Kyoto

Masih di Kyoto, jika kamu juga ingin menikmati kuliner sehabis berwisata di Kyoto kamu wajib datang ke Nishiki Market. Nishiki Market menjual banyak sekali jenis makanan dan barang-barang terkenal dengan harga yang cukup murah.

Di sini kamu bisa membeli berbagai makanan ringan hingga seafood yang sangat lezat. Selain itu, kamu bisa menemukan oleh-oleh, seperti kerajinan, pernak-pernik, barang fashion dan sovenir dari Kyoto. Pokoknya ketika kamu liburan dan jalan-jalan ke Jepang  jangan lupa untuk menyempatkan mampir ke Pasar Nishiki ini.

 

  1. Okinawa Churaumi Aquarium, Okinawa

 Wisata akuarium memang jadi salah satu andalan pariwisata Okinawa. Dengan pesona keindahan biota laut yang tersaji di depan mata tanpa perlu diving memasuki lautan, Selain itu koleksi akuarium tersebut sangat lengkap sampai menghadirkan ikan gigantis sekelas paus.

 

  1. Universal Studios Japan, Osaka

 Untuk kamu pecinta buku dan film, tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk bisa menikmati serunya petualangan di dunia fantasi. Di Universal Studios Japan yang berada di Osaka ini, kamu bisa melihat pertunjukan dan merasakan keseruan permainan yang membawa anda seolah kamu sedang berada dalam film kesayangan kamu.

Wahana yang ditawarkan di Universal Studios Japan sangat beragam dan kebanyakan mengadaptasi dari film-film Hollywood yang nggak asing lagi di telinga kita seperti, Jurassic Park, Amity Village, Universal Wonderland, Waterworld, The Wizarding World of Harry Potter, Minion, dan lain-lain.

  1. Tokyo Disneyland & Disneysea

Tokyo Disneyland merupakan taman hiburan yang terkenal di seluruh dunia. Tak hanya atraksinya yang banyak, pertunjukannya juga kelas atas. Saking terkenalnya, pasti Anda akan mengantri panjang. Rugi jika kamu tidak berkunjung ke Tokyo Disneyland.

Tokyo Disneyland sendiri menjadi bagian dari Tokyo Disney Resort. Atraksi yang menjadi favorit antara lain Pirates of Carribean, Splash Mountain, Jungle Cruise, dan Haunted Mansion. Jangan lupa berfoto dengan karakter Disney seperti Mickey dan Minnie, Pluto, atau Stitch.

(Nandi Galuh)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »