Ac Milan saatnya bangkit?

Indikatornews.com

Tim berjuluk Rossoneri beberapa tahun belakangan ini sedang terpuruk. Ac Milan bahkan sudah absen di Liga Champion 6 tahun lalu. Milan terakhir tampil di Liga Champion pada musim 2013-2014. Setelah itu, milan sering bergonta ganti pelatih. Mulai dari legenda dari Milan sendiri, Clarence Seedorf, sampai yang terakhir Marco Giampaolo. Tapi sampai terakhir belum juga ada kemajuan dari klub yang bermarkas di San Siro tersebut. Pada masa era Stefano Pioli, fans Ac Milan bahkan sedikit meragukan kualitas dari pelatih berumur 54 tahun tersebut karena minimnya prestasi. Tapi banyak yang menilai jika Milan musim 2020-2021 akan bangkit dan kembali ke jalur yang seharusnya.

Mengapa demikian? Berikut beberapa faktor yang mempengaruhi :
1. Setelah pandemi Covid-19 Milan belum pernah mengalami kekalahan.
Setelah pandemi Covid-19 Milan belum pernah merasakan satu kali pun kekalahan. Milan bahkan berhasil mengumpulkan 30 poin dari 12 laga di serie A. Puncaknya Milan mampu melibas pemuncak klasemen Serie A, Juventus dengan skor cukup meyakinkan 4-2.

2. Kembalinya Performa para Pemain.

Setelah pandemi mereda, beberapa pemain Milan mulai menemukan performa apiknya, salah satunya Hakan Calhanoglu yang berhasil mencetak 6 gol dan 8 assist dari 12 penampilan. Padahal, pemain berkebangsaan Turki ini sebelumnya hanya mengemas 3 gol dan 1 assist dari 23 penampilan. Lalu ada beberapa pemain yang juga menemukan performa terbaiknya seperti Franck Kessie, dan Rebic.

3. Pembelian Pemain.
Untuk mengarungi Serie A dan kompetisi Europa League, Milan langsung melakukan sejumlah pembelian pemain untuk kedalaman Skuat. Milan Langsung mematenkan status 3 pemain yaitu Alexis Saelemaekers (Anderlecht), Simon Kjaer (Sevilla), dan yang baru baru ini dipatenkan, Ante Rebic (Frankfurt). Milan juga langsung menambah pemain muda dengan memboyong Pierre Kalulu (Lyon), dan Emil Roback (Hammaraby IF). Ditambah Milan juga meminjam Brahim Diaz (Real Madrid). Lalu Milan juga membeli pemain bintang muda Italia, Sandro Tonali (Empoli), dan yang terbaru merekrut kiper Lyon, Ciprian Tatarusanu. Ditambah Milan juga akan membawa beberapa pemain ke San Siro seperti Bakayoko (Chelsea), Milenkovic (Fiorentina), Chiesa (Fiorentina).

Fans dari Milan yang ada di Indonesia sendiri pun optimis, klub yang bermarkas di San Siro ini kembali ke jalur yang sebenarnya. Bahkan ada beberapa fans, yang yakin bahwa milan akan mendapatkan gelar Scudetto 2020 – 2021 . Serie A sendiri baru akan Kick off tanggal 19 september 2020 dimana Milan akan menjamu bologna di markasnya. Sebelum itu, Milan harus melewati kualifikasi liga eropa melawan Shamrock Rovers yang bermarkas di Irlandia pada tanggal 17 september 2020. Menurut kalian, apakah AC Milan akan bangkit? Atau kembali terpuruk? (AGB)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »