Aksi Penolakan UU Ciptaker Terus Berlanjut, Sejumlah Buruh Melakukan Aksi Demonstrasi Hari Ini

Indikatornews.com

Ribuan massa kembali menggelar aksi demonstrasi terkait penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja ke Istana Negara, Jakarta Pusat,  pada hari ini (Kamis, 22/10).

Peserta aksi demo hari ini merupakan dari berbagai serikat buruh. Seperti, Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK), Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia serta sejumlah mahasiswa.

Dilansir dari Liputan6.com, sebanyak 750 petugas gabungan dari Polri – TNI telah diturunkan di lokasi untuk menjaga demo buruh di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat.

“Pengamanan di Patung Kuda ini kita menurunkan kurang lebih 750 personel baik dari TNI dan Polri. Di sini sudah kami sekat, karena saat ini tidak boleh (demonstrasi) di Taman Pandang karena kan situasi berbeda dengan situasi pada umumnya,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Heru Novianto.

Seperti yang diketahui, sejumlah rentetan aksi demonstrasi terkait penolakan UU Cipta Kerja terus berlanjut sejak disahkan pada 5 Oktober lalu.

Berbagai aksi penolakan terus berlanjut hingga hari ini. Penolakan ini datang dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari mahasiswa, buruh, petani dan nelayan. Aksi ini terjadi bukan hanya di Ibukota Jakarta saja, tetapi merupakan aksi nasional yang terjadi di berbagai daerah Indonesia. (Tita Sahara)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »