ANIES PERINGATI HARDIKNAS 2019

Indikatornews.com

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis (2/5). Dalam kesempatan itu, Gubernur Anies berpesan pada sambutannya, agar Pemprov DKI Jakarta mampu mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan tuntas untuk anak-anak di Jakarta. “Mari kita pastikan setiap anak di Jakarta mendapatkan pendidikan berkualitas hingga tuntas,” pesan Gubernur Anies.

Kualitas pendidikan di Jakarta, menurut Gubernur Anies, sangat ditentukan oleh karakter anak yang dibentuk oleh para pengajar. Sehingga, penumbuhan karakter anak ini penting dipahami oleh semua pengajar. “Tumbuhkan karakter agar mereka jadi pemenang di masa depan. Dan jika kita lakukan dengan serius, maka generasi yang akan datang akan mengingat apa yang kita lakukan sekarang,” terangnya.

Penumbuhan karakter ini bukan hanya dibentuk dalam ruang kelas, melainkan juga luar kelas melalui beragam kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan lain yang bermanfaat bagi anak. “Bagi para orang tua, biarkan anak-anak belajar bukan hanya di kelas tetapi juga luar kelas melalui beragam kegiatan positif. Sehingga, karakter mereka akan terbentuk dengan baik, terasah kepemimpinan, serta melakukan perubahan,” tandasnya.

Selain menggelar upacara memperingati Hardiknas 2019, Pemprov DKI Jakarta juga menggelar Gebyar Pendidikan di lokasi yang sama. Kegiatan ini diikuti berbagai elemen sekolah (guru, orang tua, dan siswa) dari seluruh Jakarta serta pihak swasta.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »