Arsjad Rasjid: Kadin harus ikut serta memberi masukan untuk APBN sebagai partner pemerintah

Indikatornews.com

Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin)

Yang saat ini WKU Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid memaparkan langkah untuk mendorong perekonomian di daerah dan nasional adalah dengan melibatkan Kadin dalam setiap keputusan ekonomi yang dibuat.

Menurutnya, KADIN INDONESIA harus ikut serta memberi masukan untuk APBN karena KADIN sebagai patner Pemerintah. Jadi, Kadin tidak semata menjadi objek regulasi yang dikeluarkan pemerintah.

Keseriusan Arsjad Rasjid ini tertulis di dalam program kerjanya yang berbunyi, Kadin menjadi Mitra Pemda yang akan ikut memberi masukan untuk APBD dan Asosiasi menjadi Mitra dari BUMN dan BUMD. Dalam mengeksekusi APBD.

Arsjad menilai, bahwa Kadin dapat membantu pertumbuhan UMKM. Sehingga, Kadin dan pemerintah harus berjalan beriringan agar kebijakan yang dikeluarkan pemerintah lebih tepat sasaran dan efisien.

Wakomtap Hubungan Antar Lembaga KADIN INDONESIA pun mengatakan hal yang serupa.

“Semua itu bisa terwujud dan diwujudkan hanya oleh Arsjad Risjad sebagai KETUM KADIN INDONESIA 2021- 2026,” demikian disampaikan oleh Siswaryudi Heru.

Arsjad juga mengibaratkan,”Kalau kadin diibaratkan perusahaan, maka seluruh Kadin Daerah dan Asosiasi adalah Pemegang Sahamnya. Tugas kita sebagai Kadin Nasional adalah menciptakan Values bagi para Pemegang Saham tersebut. Kadin Daerah yang tahu apa isu lokalnya, Asosiasi yang mengerti industrinya. Ini yang harus kita kombinasikan.”

Karena itu, Arsjad berharap ke depan pengurus Kadin pusat dan daerah juga harus berjalan beriringan bersama pemerintah. Ia terus mengingatkan agar semua pihak saling bantu demi mewujudkan kesejahteraan para pelaku UMKM ke depannya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »