ASEP SOPARI AL AYUBI Calon Resmi Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya

Tasikmalaya, Indikatornews.com

Diterimanya SK penegasan penunjukkan pimpinan Dewan dari DPP Partai Gerinda kepada Asep Sopari Al Ayubi oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Iing Faridz Khozin M. Si, senin (16/9/2019) menjadi kepastian Asep Sopari Al Ayubi menjadi Calon Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 2019-2024.

“SK pencabutan mandat DPP Gerindra atas nama H. Cecep Ruchimat dan SK Penegasan penunjukkan Asep Sopari Al Ayubi sebagai Ketua DPRD sudah diterima. SK penunjukkan sebagai Ketua DPRD akan menjadi pelengkap dokumen yang akan diserahkan kepada Gubernur melalui Bupati setelah penetapan unsur pimpinan melalui Rapat Paripurna,” jelas Iing.

Ketua DPC Gerindra Kab. Tasikmalaya H. Cecep Ruhimat (HCR)

Diterimanya SK DPP Gerindra tambah Iing akan segera ditindaklanjuti dan diagendakan pada Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan DPRD. Tiga partai lainnya yang akan menjadi unsur pimpinan dewan (Wakil Ketua DPRD) sudah mengusulkan kader terbaiknya ; Ketua DPC PPP Cecep Nurul Yakin, Ketua DPC Partai Golkar Erry Purwanto dan Wakil Ketua DPC PKB Ami Fahmi diusulkan menjadi unsur pimpinan dewan karena Ketua DPC PKB Haris Sanjaya tidak lagi mencalonkan di DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam SK DPP Gerindra tersebut, selain menunjuk Asep Sopari Al Ayubi sebagai Ketua Dewan, juga menetapkan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya H. Cecep Ruchimat sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kabupaten Tasikmalaya. “Setelah menerima surat pengantar pengusulan pimpinan DPRD dari DPC Gerindra yang sedang diproses, selanjutnya segera dilakukan rapat paripurna penetapan pimpinan dewan, rencananya rabu,” jelas Iing.

Asep Sopari Al Ayubi

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya dan juga peraih suara terbanyak di Pileg 2019 dari Gerindra H. Cecep Ruchimat menerima dengan legowo keputusan DPP Gerinda yang menunjuk Sekretaris DPC Gerindra Asep Sopari Al Ayubi menjadi Calon Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang akan ditetapkan pada paripurna penetapan pimpinan DPRD. “Apapun keputusan partai, saya akan tunduk dan patuh terhadap mekanisme dan prosedur yang telah menjadi ketentuan internal partai,” singkat H. Cecep Ruhumat yang akrab disapa HCR @ Ayi Darajat




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »