Atasi Miami Heat, Lakers Raih Gelar Juara NBA 2020

Indikatornews.com

Los Angeles (La) Lakers memastikan diri meraih juara pada musim ini setelah menumbangkan Miami Heat dengan skor 106-93 dalam gim ke-enam final NBA 2020 di Advent Health Arena, Orlando, Florida, Senin (12/10/2020).

Kemenangan tersebut membuat Heat dipastikan tak lagi bisa mengejar Lakers dengan sisa satu gim lagi, Lakers akhirnya mampu mengunci gelar juara dengan berhasil unggul 4-2 pada babak yang menggunakan format best of seven.

Sempat menelan kekalahan pada gim ke-lima, Lakers justru menunjukkan permainan terbaiknya pada gim ke-enam karena bertekad untuk mengamankan momentum juara yang telah mereka tunggu-tunggu. Benar saja, sepanjang laga, Lakers tampil begitu dominan hingga akhir pertandingan.

Meski pada quarter terakhir Heat sempat memangkas jarak poin menjadi 69-90. Dengan modal sisa waktu yang ada, Lakers tak tinggal diam. Gap poin yang terlalu jauh membuat Heat semakin kesulitan mengejarnya, hingga akhirnya pertandingan ditutup dengan skor 106-93.

Lakers berhasil mengulang prestasi yang sama pada satu dekade silam alias 10 tahun lalu pada musim 2009-2010 kali terakhir mereka juara berkat perfoma apik dua legenda klub kala itu, Kobe Bryant dan Pau Gasol dibawah arahan pelatih Phil Jackson.

Kobe yang telah meninggal dunia pada akhir Januari 2020 lalu seakan menjadi penyemangat tersendiri bagi Lebron James dkk untuk tampil impresif dalam menghadapi perlawanan sengit Heat untuk bisa meraih gelar NBA musim ini.

Raihan juara ini juga semakin lengkap dengan terpilihnya Lebron James yanh meraih cincin juara NBA, ini kali ke-empat ia meraihnya untuk tiga tim pada musim berbeda setelah sebelumnya mendapatknya pada musim 2012 dan 2013 bersama Miami Heat serta Cleveland Cavaliers pada 2016 lalu.

Bagi Lakers, ini menjadi gelar juara NBA yang ke-17 sekaligus menyamai pencapaian Boston Celtic yang sebelumnya berada di atas. Gelar ini tentu semakin spesial karena menyudahi puasa gelar Lakers selama 10 tahun. (Yusuf Mantono)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »