BABINSA BITSEL DAMPINGI PEMERINTAH DESA SALURKAN BANTUAN KEPADA WARGA MASYARAKAT

Talaud, Sulawesi Utara, indikatornews.com – Bertempat di Kediaman Kades Desa Bitunuris kecamatan Salibabu, Babinsa Desa Bitunuris, Koptu Erik Kadilia melaksanakan giat pendampingan kepada pemerintah Desa Bitunuris dalam rangka Penyaluran Dana untuk Desa Siaga Pangan kepada warga masyarakat/petani yang telah membuka/menyiapkan lahan pertanian oleh Pemerintah Desa Bitunuris bersama Satgas COVID-19, Desa Bitunuris, Kec. Salibabu Kab. Kepl Talaud, Kamis (28/5).

Penyaluran bantuan dana berupa Uang Rp.600.000 kepada 105 KK, merupakan suatu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat khusus mereka yang telah siap/telah membuka lahan untuk ditanami tanaman cepat Panen sesuai anjuran pemerintah saat ini. Pemberian dana Sebesar Rp.600.000 tersebut dilaksanakan agar para petani terus dan tetap akan melanjutkan kegiatan menanam.

Sehingga harapan pemerintah agar desa dapat menyiapkan lahan dan tanaman cepat panen dalam rangka mengantisipasi Krisis Pangan akibat dari Adanya wabah Covid-19, benar-benar dapat terwujud dan kami sebagai pemerintah Desa juga sebagai ketua Satgas COVID Desa bersama anggota Satgas akan tetap memantau dan mengawasi giat penanaman dari Para Petani.

Demikian yang disampaikan oleh Kades Bitunuris, Agystinus Mangaro pada kesempatan penyaluran dana ini Kepada warga masyarakat.

“Pendampingan oleh TNI- POLRI bersama Anggota Satgas COVID 19, Desa terhadap pemerintah Desa dalam hal penyaluran bantuan Dana untuk menunjang kegiatan Desa Siaga Pangan harus dilakukan dalam rangka memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar sampai kepada warga masyarakat yang berhak untuk menerima dan tentunya dengan harapan bahwa apa yang diberikan oleh pemerintah ini, dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masing masing Keluarga/Petani dalam menunjang/menyiapkan lahan dan bibit tanaman yang cepat panen di wilayah dalam rangka mengantisipasi Krisis Pangan sehubungan dengan adanya penyebaran wabah COVID 19,” ungkap Plh. Danramil 1312-02/Lirung. (Red).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »