BABINSA BITUNURIS BANTU PEMERINTAH DESA MENYALURKAN BANTUAN BIBIT PERTANIAN

Talaud, Sulawesi Utara, indikatornews.com – Berlokasi di Posko Satgas Covid-19 Desa Bitunuris Selatan, Babinsa Desa Bitunuris Selatan Kec. Salibabu, Sertu Wilson Sasauw bersama-sama dengan Pemerintah Desa Bitunuris Selatan dan Anggota Satgas Covid-19 Desa Bitunuris Selatan melaksanakan pendampingan dan pengawasan pada kegiatan penyaluran bantuan yang berupa Bibit Tanaman Cepat Panen kepada 309 Kk Masyarakat Desa Bitunuris Selatan, Kec. Salibabu dalam mengantisipasi terjadinya Krisis Pangan di Wilayah, Selasa (26/5).

Bantuan yang disalurkan berupa Bibit Tomat, Cabai dan Terong.

Penyaluran Bantuan bibit Tanaman ini dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan arahan Pemerintah Kab. Kepl Talaud dan disalurkan kepada masyarakat/para Petani yang telah siap dan akan melaksanakan Penanaman Bibit tanaman di Lahan Pertanian Yang telah dipersiapakan oleh masing-masinh Petani.

Diharapkan dengan adanya Bantuan Bibit tanaman ini dapat membantu meringankan Beban para Petani/ Masyarakat yang tidak memiliki bibit tanaman Cepat Panen, sehingga para petani akan segera menanam bibit tanaman yang dibagikan tersebut dilahan pertanian yang telah disiapkan oleh masing-masing Petani.

Pemerintah Desa (red-Kades) menghimbau masyarakat untuk selalu mensyukuri segala sesuatu yang diberikan oleh pemerintah, jangan kita lihat besar/kecilnya bantuan tersebut tapi mari kita syukuri atas besarnya perhatian Pemerintah kepada Kita Masyarakat, sehingga pemerintah masih berusaha untuk memberikan Bantuan berupa Bibit tanaman kepada Kita para petani dan ini harus kita syukuri.

Demikian yang disampaikan oleh Kades Sereh, Ibu Hely Porobaten, Selasa (26/5).

Sudah menjadi Tugas dan tanggung jawab Apter (Babinsa) untuk membantu pemerintah di wilayah dalam mendampingi dan mengawasi serta membantu jalannya kegiatan penyaluran Bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang ada di wilayah.

“Dengan mengantisipasi penularan Wabah Virus Covid-19 di wilayah Kab. KeplTalaud, pemerintah telah memberikan kebijakan berupa pemberian Bantuan Bibit Tanaman kepada para Petani/masyarakat yang dianggap pantas dan perlu untuk menerimanya, sehingga Peran aktif BABINSA sangat diharapkan dalam menjaga, mengawasi serta melancarkan usaha Pemerintah dalam menyalurkan Bantuan Kepada Masyarakat/petani agar Bantuan ini benar-benar dapat tersalurkan kepada masyarakat/petani yang benar-benar sangat membutuhkannya dan sesuai yang diharapkan oleh Pemerintah,” ucap PLH. Danramil 1312-02/Lirung. (Red).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »