Babinsa Jenangan Komsos Dengan Warga Binaan

Ponorogo, Jawa Timur – Komunikasi, koordinasi dan musyawarah merupakan salah satu cara agar program bisa berjalan lancar.

Seperti yang dilakukan Sertu Imam, Babinsa Koramil 0802/02 Jenangan yang melakukan Komsos di wilayah binaannya, Rabu, (1/5).

Anggota Koramil 0802/02 Jenangan yang tiap hari bertugas sebagai Babinsa Desa Nglayang ini menemui dan berkoordinasi dengan warga Dusun Tumpang Rejo, Desa Nglayang membahas tentang kebersihan lingkungan. “Kebersihan lingkungan kita ini bukan hanya tanggung jawab Pak RT, Pak RW, atau orang-orang tertentu saja. Tapi ini adalah tanggung jawab kita bersama. Tanggung jawab seluruh warga di sini,” kata Sertu Imam.

“Untuk itu melalui ngobrol-ngobrol kita ini, saya menghimbau dan mengajak bapak-bapak, mari terus tingkatkan kebersihan lingkungan kita ini. Baik secara individu maupun secara bersama-sama atau kerja bakti. Saya dengan senang hati akan ikut bergabung,” jelas Babinsa yang disambut baik oleh warga Dusun Tumpang Rejo.

Dengan peran aktif para Babinsa di wilayah binaannya baik itu dalam bentuk kegiatan fisik maupun non FISIK, diharapkan bisa menciptakan situasi dan kondisi yang harmonis dan selalu didambakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat.(MdC0802/SP)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »