Babinsa Kodim 0805/Ngawi Terima Pembekalan dan Pembinaan

Ngawi, Jawa Timur, Indikatornews.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan komunikasi sosial, seluruh Babinsa Kodim 0805/Ngawi menerima pembekalan dan pembinaan bertempat di aula Makodim, Selasa (27/08/19).

Dalam kegiatan itu, seluruh Babinsa diberikan materi pelatihan Pembinaan Teritorial (Binter) tentang pengamalan sikap teritorial, teknik peningkatan kemampuan komunikasi.

Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi sosial dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan. Serta untuk mewujudkan aparat teritorial yang Profesional dalam rangka pelaksanaan tugas Binter di wilayah.

Dandim 0805/Ngawi juga menyampaikan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD dibidang teritorial. Ia katakan, dalam melaksanakan tugasnya Babinsa harus menguasai lima kemampuan teritorial, diantaranya kemampuan cegah dini deteksi dini lapor cepat.

Babinsa memiliki peran penting bagi masyarakat, baik dalam kerukunan hingga masalah ketahanan masyarakat. “Jadi komunikasi sangat penting, agar masyarakat simpati bahkan percaya terhadap apa yang disampaikan,” tuturnya.

Dandim 0805/Ngawi menekankan kepada seluruh anggota agar bisa mengikuti dan menyerap materi yang diberikan dengan baik. Harapan ini, agar setiap Babinsa mampu menjabarkan dan menterjemahkan serta mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan wujud nyata.

“Semoga kegiatan ini benar-benar bisa dipraktikkan secara nyata dalam pembinaan teritorial melalui kegiatan komunikasi sosial, yang menyatu dan melebur ke dalam wahana komponen masyarakat,” ucap Dandim 0805/Ngawi. (Mc 0805)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »