Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan Bantu Warga Binaan Penanaman Padi Ladang Untuk Ketahanan Pangan

Talaud, Sulawesi Utara, indikatornews.com – Koramil 1312-01/Kabaruan dalam rangka ketahanan pangan, Sertu Arnisto Towoliu dan Serda Alprit Tuwongkesong bantu warga desa Bulude, Domianus Udampo, penanaman padi ladang, Selasa (19/5).

Plh. Danramil 1312-01/Kabaruan, Serka Melki T, mengamanatkan kepada seluruh rekan Babinsa bahwa, kita terus bergerak dalam upaya peningkatan ketahanan pangan di wilayah binaan masing-masing, maksimalkan komunikasi dengan warga agar lahan di olah dan siap ditanam, gairahkan semangat kepada setiap warga untuk wajib menanam sumber pangan.

Ini dihimbau terus kepada setiap warga, memang sedang giatnya melakukan pengolahan lahan kebun ladang sebab daerah kita dominan kontur tanah berbukit.

Demikian jug selaku pemerintah desa, Ibu Ignawati Bawonseet mengharapkan, tugas sinergitas, pemerintah desa, Babinsa dan Babinkabtibmas menjadi satu kesatuan dalam menjadi motor penggerak dalam giat ketahanan pangan, bahwa saat ini sudah terbantu kebutuhan warga baik pupuk maupun benih untuk menunjang kebutuhan warga masyarakat, sehingga tidak ada alasan pada setiap warga untuk tidak bekerja.

“Disetiap lahan warga, kita lakukan pengecekan langsung dilapangan maksudnya adalah yang petama yakinkan bahwa warga sedang melaksanakan pekerjaan di tempat masing-masing dan kedua kami mau melihat tingkat kesulitan warga dari aspek budidaya dan teknis aplikasi dan sebagainnya maka dilakukan penyuluhan kepada warga,” ungkapnya. (Red).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »