Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan Peduli Warga

Talaud, Sulawesi Utara, Indikatornews.com -Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan, Serda Juanda Garing bersama beberapa rekan Babinsa bersama warga setempat mendukung, memberikan kekuatan dan memberikan penghiburan bagi keluarga yang dilanda dukacita atas meninggalnya salah satu anggota keluarga Laberu – Ansiga di desa Mangaran, Kecamatan Kabaruan dengan cara karya bhakti pembuatan bangsal duka, Minggu (19/1).

Maka, selain memberi motivasi pada warga setempat untuk terus menjaga kebersamaan, berbagi rasa dalam duka, juga bertujuan memelihara kearifan lokal. Semangat kegotong royongan, juga memberikan dampak edukasi.

“Meskipun ada kepentingan pribadi, namun jika ada peristiwa seperti itu terjadi di kampung-kampung ini, pasti mengutamakan kepentingan rumah duka,” ungkap salah satu warga.

“Memang itu harapan kita semua sebagai warga Pulau Kabaruan ini. Kalau tidak kita pelihara terus dengan baik dan membuka kesadaran sebagai warga masyarakat, bisa saja berubah wawasan warga masyarakat oleh perkembangan jaman,” tutur Babinsa. (Red).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »