BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG BANTU MASYARAKAT BUKA LAHAN

Talaud, Sulawesi Utara, indikatornews.com

Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Serda Yusup Tumambo membantu masyarakat Desa Maririk untuk membuka lahan pertanian yang akan digunakan untuk menanam kebun umbi-umbian dan sayuran untuk menunjang kebutuhan masyarakat Desa Maririk, Kamis (26/3).

Upaya Babinsa untuk terus mensukseskan dan mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan tetap terus digalakan oleh Koramil 1312-05/Essang melalui Babinsa Serda Yusup Tumambo, yang turut berperan aktif serta mendukung program ketahanan pangan dengan cara membantu warga masyarakatnya untuk membuka lahan baru dijadikan kebun umbi-umbian dan sayuran dengan sistem gotong-royong bersama dengan istilah bahasa Talaud (Mabawiorro atau mapalus).

Dengan antusias warga masyarakat bersama-sama bapak Babinsa membuka lahan, untuk dijadikan kebun umbi-umbian dan sayuran serta memberikan masukan kepada masyarakat dengan adanya wabah virus corona (Covid 19).

Babinsa menghimbau kepada masyarakat yang ikut kegiatan gotong-royong harus berhati-hati karena wabah virus corona (Covid-19) secara cepat penularanya. “Untuk itu, himbauan pencegahan virus ini agar masyarakat harus menjaga pola hidup sehat dan bersih, rajin cuci tangan selesai melaksanakan aktivitas dll,” ujarnya.

Sementara itu, Plh Danramil 1312-05/Essang, Serma Iwan Tembo menyampaikan, kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk Pembinaan Teritorial Apkowil kepada warga masyarakat binaanya dan harus dipertahankan. “Kami dari masyarakat Desa Maririk mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sdh berperan aktif membantu kami untuk memimpin kegiatan gotong-royong membuka lahan baru untuk dijadikan kebun umbi-umbian dan sayuran,” ungkap Markus Pandita sebagai pemilik lahan. (Red).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »