BABINSA KORAMIL 1312-06/NANUSA MELAKSANAKAN KOMSOS DALAM MENGEDUKASI WARGA MASYARAKAT

Karatung, Sulawesi Utara, indikatornews.com – Para Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa, Babinsa Desa Dampulis, Sertu Alex Kelyombar, Babinsa Desa Laluhe, Serda Sonny Maro dan Babinsa Desa Karatung Selatan, Sertu VB. Moningkey melaksanakan Komsos bersama masyarakat di masing-masing desa wilayah binaan, Sabtu (21/11).

“Kami sebagai Babinsa di wilayah Koramil 1312-06/Nanusa, mengedukasi warga masyarakat berupa himbauan agar supaya mematuhi Protokol Kesehatan Agar Terhindar dari Virus Corona atau biasa disebut Covid-19,” tutur salah satu Babinsa Desa Laluhe yaitu Serda Sonny Maro.

Terlihat Babinsa Desa Dampulis yaitu Sertu Alex Kelyombar sedang menyapa warga yang lagi beraktifitas ataupun yang sedang duduk-duduk di beranda rumah atau warung makan dan minum yang ada di wilayah Desa Dampulis.

Dalam kesempatan itu juga, Babinsa Desa Dampulis, Sertu Alex Kelyombar menghimbau dan berpesan, agar warga selalu waspada saat ini karena adanya Penyakit Virus Atau Disebut Virus Corona (Covid-19) dengan turut menjaga persatuan dan kesatuan di manapun kita berada.

Babinsa mengatakan, Kegiatan Komsos yang dilakukannya ini dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih akrab dengan warga desa binaannya dan mencari informasi langsung perihal keadaan keamanan di wilayahnya.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi dengan masyarakat, secara otomatis akan terjalin hubungan yang baik dengan warga binaan kita. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat ada kegiatan di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Kegiatan Komsos ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan kedatangan Babinsa, para warga juga bisa lebih akrap dan bisa memberikan informasi secara langsung terkait di wilayahnya. Dan ada suatu kebahagiaan tersendiri atas ke hadiran bapak Babinsa yang mampir dan di beranda rumah saya, ungkap salah satu warga di Dusun 1 Dewa Dampulis.

Begitu juga yang dialami oleh Babinsa Desa Karatung Selatan wilayah Koramil 1312-06/Nanusa, Sertu VB. Moningkey, Kegiatan Komsos ini dilakukan diwilayah binaan Babinsa agar supaya maksud dan tujuannya bukan hanya mengedukasi berupa himbuan kepada warga tentang dampak Virus Covid-19, tapi juga ada tujuan-tujuan yang bisa memberikan informasi-informasi yang berguna bagi Babinsa untuk mendeteksi Bangsit diwilayah binaan, ungkap Sertu VB. Moningkey.

Penyelenggaraan Komsos diwilayah Koramil 1312-06/Nanusa yang diapalikasikan dilapangan oleh para Babinsa di 9 Desa dengan letak geografisnya yang berpulau-pulau, sampai saat ini berjalan dengan baik walaupun masih banyak kendala yang didapat dilapangan.

Contohnya seperti cuaca dan jaringan komonukasi yang sering menjadi kendala dilapangan apabila sedang melaksanakan kegiatan Komsos, tapi bagi para Babinsa diwilayah Koramil 1312-06/Nanusa tidak menjadi halangan untuk melaksnakan kegiatan Komsos tersebut.

Danramil 1312-06/Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo selalu dan selalu memberikan motivasi dan memberikan semangat kepada para Babinsanya dalam setiap pelaksanaan tugas dan selalu menghimbau agar supaya selalu menjaga faktor keamanan di wilayah binaan.

Sejauh ini, ungkap Danramil 06 Nanusa, kegiatan Komsos diwilayah Koramil 1312-06/Nanusa yang dipalikasikan oleh para Babinsa sudah cukup baik dan berjalan sesuai rencana.

Kegiatan Komsos dalam mengedukasi warga masyarakat diwilayah binaan berupa himbauan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan karena masih dalam Pandemi Covid-19 sudah berjalan dengan baik seperti himbauan pakai masker apabila beraktifitas diluar rumah dan menjaga kebersihan diri serta menjaga jarak dan sampai saat belum ditemukan hal-hal yang menonjol di wilayah binaan. (Red).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »