Bantu Korban Gempa Mamuju, Bakamla RI Kerahkan KN Singa Laut-402

Serei, Indikatornews.com

KN Singa Laut-402 bertolak ke Sulawesi Barat dengan membawa bahan bantuan dan personel SAR untuk membantu korban gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, Senin (18/1/2021).

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Drs. Leonidas Braksan, M.M.,sesaat setelah upacara pelepasan KN Singa Laut-402 di Pangkalan Armada Serei.

Jenderal Bintang Satu tersebut mengatakan bahwa KN Singa Laut-402 yang dikomandani Letkol Bakamla Hermawan Bashori bertolak dari Pangkalan Armada Serei pukul 10.00 WITA dan diperkirakan tiba 15.00 WITA. Di Mamuju, dikatakannya akan dilakukan debarkasi bahan bantuan dan personel SAR.

Lebih lanjut dijelaskan pula oleh Laksma Bakamla Drs. Leonidas Braksan, bahan pokok yang akan disalurkan kepada korban gempa warga Mamuju dan Majene tidak hanya berasal dari Bakamla RI saja namun ada dari beberapa pihak antara lain Polda Sulawesi Utara, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara, BPPD dan warga masyarakat Sulawesi Utara serta didukung personel SAR dari Bakamla RI 19 orang, Polairud Bitung 10 orang, Tagana Dinas Sosial Provinsi Sulut 5 orang dan BPPD Sulut 2 orang.

Sedangkan bantuan yang dibawa meliputi beras, air mineral, mie instant, minyak goreng, snack, kue kering, makanan kaleng, kasur, terpal, popok bayi, pakaian layak pakai, pembalut wanita, susu bayi kemasan, serta berbagai kebutuhan pokok lainnya.

Laksma Bakamla Drs. Leonidas Braksan berujar, melalui kapal Patroli Bakamla RI yang difungsikan untuk menyalurkan bahan bantuan dari berbagai pihak tersebut merupakan wujud kepedulian Bakamla RI terhadap sebangsa dan setanah air yang sedang mengalami musibah.

“Hal tersebut perintah langsung dari Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., untuk segera membantu saudara sebangsa setanah air yang sedang mengalami musibah,” ungkap Laksma Bakamla Drs. Leonidas Braksan.

“Harapannya semoga bantuan yang diberikan dapat ikut mengurangi beban kesusahan yang diderita para korban bencana gempa,” jelas Laksma Bakamla Drs. Leonidas Braksan.

Autentikasi: Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr. Hanla.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »