Bati Bakti TNI Kodim 0802 Ajari Warga Atasi Kerusakan Mesin Diesel

Ponorogo, Jawa Timur, Indikatornews.com

Pekerjaan rabat jalan sasaran TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo di RT 02 RW 03 Dusun Dalangan pagi ini dilanjutkan. Pekerjaan persiapan pun telah dilakukan oleh anggota Satgas TMMD yang bertugas di sasaran ini bersama masyarakat. Saat memulai pekerjaan, satu dari tiga mesin ‘molen’ (pengaduk material/red) mengalami kerusakan.

Ahmad Hamim (35 tahun) warga RT 02 RW 03 Dusun Dalangan yang pagi ini bertugas sebagai operator mesih ‘molen’ segera melaporkannya kepada Pelda Gatut Bati Bakti TNI Kodim 0802 yang setiap hari meninjau sasaran TMMD, Sabtu (12/10/2019).

“Mesin ini yang rusak hanya ‘linden’ nya, makanya sebelum bekerja cek dulu tali linden ini,” ungkap Pelda Gatut saat dilapori kerusakan mesin.

“Nanti biar salah satu anggota Satgas TMMD ke 106 melaporkannya ke Posko TMMD dan dibelikan gantinya,” lanjutnya.

Lebih lanjut Pelda Gatut mengajarkan cara mengatasi kerusakan linden mesin pengaduk material, “Linden akan awet kalau setiap sebelum dipakai kondisinya dibersihkan dulu, kita periksa ketegangannya, tidak boleh terlalu tegang karena akan mudah putus dan jangan terlalu kendor karena kekuatan tenaga mengaduknya akan berkurang. Bila terdeteksi linden ini akan putus, segera laporkan dan minta ganti ke Posko TMMD,” pungkasnya.

Ahmad Hamim mendapatkan pelajaran berharga bagaimana mengatasi kerusakan mesin molen, sekaligus cara merawat mesin molen agar awet dari Pelda Gatut, Bati Bakti TNI Kodim 0802.(Mdc0802)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »