BEBERAPA MAKANAN YANG BAIK DI KOMSUMSI BAGI KESEHATAN TUBUH

Indikatornews.com 

Mengatur pola makan yang sehat merupakan salah satu yang harus dilakukan manusia untuk menjaga kesehatan tubuh. Keuntungan mengatur pola makan yang sehat bagi manusia adalah untuk menunjang kesehatan, mengendalikan berat badan, meningkatkan kinerja otak, mengendalikan mood, dan menambah tenaga bagi manusia.

Mengonsumsi makanan yang sehat memang cenderung tidak terlihat menarik, dengan cita rasa yang kurang. Namun, kita juga bisa memodifikasi agar terlihat menarik dan mempunyai cita rasa yang enak saat di nikmati.

Berikut makanan yang baik bagi kesehatan manusia di lansir dari tokopedia.blog. makanan sehat, Senin (19/10/20).

  1. Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu makanan superfood yang bisa disantap ketika sarapan, kandungan serat yang tinggi dalam oatmeal untuk sistem pencernaan manusia.

 

  1. Kacang-kacangan

Kacangan-kacangan sangat baik untuk kesehatan jantung dan jadi salah satu pencegahan diabetes. Hal ini dikarenakan kacang mengandung magnesium dan lemak tak jenuh yang sehat untuk tubuh manusia. Kandungan lain yang ada dalam kacang sangan bermanfaat untuk tubuh manusia adalah antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

 

  1. Telur

Bahan makanan yang sudah biasa dikonsumsi sehari-hari ini ternyata memiliki banyak nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan dalam kuning telur dapat menjaga kesehatan mata dan melindungi kulit dari kerusakan karna terpapar sinar UV.

 

  1. Buah Alpukat

Alpukat merupakan buah yang sangat kaya nutrisi, serat, vitamin, mineral dan lemak yang dapat mengurangi inflamasi dalam tubuh. Kalian bisa mengonsumsi alpukat baik secara langsung, dijadikan jus, atau dicampur dengan olahan masakan apapun.

 

  1. Brokoli

Sayuran memang merupakan makanan sederhana yang kaya akan nutrisi. Brokoli mengandung vitamin K yang baik untuk menjaga kesehatan tulang, A, C, dan float juga merupakan terdapat kandungan sulforaphane yang dapat merangsang detoksifikasi tubuh, sehingga dapat mencegah kanker.

 

 

Selain mengkomsumsi makanan yang sehat, disarankan  untuk menerapkan pola hidup yang sehat, seperti memperbanyakan kosusmsi air putih, beristiahat yang cukup, dan rutin berolahraga. (Andhi Tari P)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »