Belajar bahasa asing dengan aplikasi Duolingo

Indikatornews.com

Saat ini, mempelajari bahasa asing tidaklah sulit. Anda dapat belajar bahasa asing melalui aplikasi yang nantinya diunduh di ponsel anda. Dan, anda dapat belajar dimana dan kapan saja.

Salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk belajar bahasa asing adalah Duolingo. Aplikasi yang dirilis pada 29 Mei 2013 ini sudah banyak digunakan oleh orang. Aplikasi ini juga dapat anda unduh atau anda gunakan melalui web.

Untuk belajar bahasa asing melalui aplikasi ini cukup mudah dan pastinya menyenangkan. Selain itu, aplikasi ini juga gratis. Jadi, kalian bisa belajar bahasa asing dengan mudah dan tanpa berbayar. Bisa lebih semangat deh belajar bahasa asingnya.

Dalam aplikasi ini, terdapat beberapa bahasa asing yang nantinya kalian pilih dapat dipelajari. Ada bahasa Inggris, bahasa Spanyol, bahasa Denmark, bahasa Belanda, bahasa Turki, dan masih ada beberapa bahasa asing yang nantinya dapat anda pelajari.

Setelah memilih bahasa, anda akan ditanya “Mengapa kamu belajar bahasa?”, dan ada beberapa pilihan untuk jawabannya.

Di aplikasi duolingo ini, Anda dapat menentukan target belajar bahasa. Mulai dari santai, biasa, serius, dan intens. Yang di mana waktu belajarnya pun berbeda-beda, mulai dari 5 menit hingga 20 menit per harinya.

Adapun metode belajar bahasa yang digunakan dalam aplikasi duolingo, di antaranya adalah berbicara dan mendengarkan bahasa, mempelajari kosa kata baru, menerjemahkan kalimat atau kata.

Jadi, buat Anda yang ingin mempelajari bahasa asing, aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk belajar bahasa asing. Tetap semangat belajarnya. (Afifatun Nida)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »