Belajar Bahasa Korea dari Drakor (Drama Korea)

Indikatornews.com

Saat ini, banyak orang menyukai drama korea. Ada yang menonton melalui aplikasi streaming,  bahkan ada salah satu stasiun TV nasional menayangkan drama Korea. Dengan menonton drama korea, Anda dapat sekalian mempelajari Bahasa Korea, loh. Contohnya adalah melalui kosa kata dalam percakapan yang terdapat dalam drama Korea.

Pasti Anda yang suka nonton drama Korea, sering banget denger kata-kata ini diucapkan dalam serial drama tersebut. Apa saja sih kosa kata yang biasa diucapkan dalam tayangan drama korea? Ingin tahu gak sih arti dari kata tersebut? Berikut kata-kata yang sering didengar ketika menonton drama korea.

Annyeong  [안영]

Nah, kata ini pasti sudah tidak asing lagi kalian dengar ketika menonton drama korea. Arti dari kata tersebut adalah ‘halo’ atau ‘hai’. Kata ini paling umum banget digunakan dalam drama Korea, dan pasti sering banget mendengar kata tersebut ketika menonton drama korea. Selain itu, ada bentuk kata yang lebih sopan pengucapannya yaitu,  annyeong haseo [안영 하서].

Jinjja [진짜]

Kata ini digunakan ketika seorang tokoh dalam drama Korea yang kalian tonton meragukan sesuatu. Dalam bahasa Indonesia, kata ini serupa artinya dengan ‘masa?’, ‘sungguh?’ untuk meyakinkan suatu pernyataan yang dilontarkan oleh lawan bicara.

 Ye/Ne [예/네]

Ye/Ne dalam bahasa indonesia artinya ‘ya’ atau ‘setuju’. Kata ini digunakan ketika tokoh atau pemain dalam drama Korea setuju atau menyetujui sesuatu.

Anio [아니오]

Anio merupakan lawan kata dari Ye/Ne. Dalam bahasa Indonesia, Anio artinya bermakna‘Tidak’.

Daebak [대박]

Daebak [대박] merupakan kata yang dipakai untuk menunjukkan kesan kagum terhadap sesuatu. Dalam bahasa indonesia, kata ini bermakna hebat.

Ommo [오머]

Kata ini biasanya digunakan oleh pemeran di drama Korea jika merasa terkejut atau kaget. Dalam bahasa Indonesia, kata ini sama artinya dengan ‘astaga!’ atau ‘ya ampun!’.

Itu tadi beberapa kosa kata yang sering muncul atau diucapkan ketika Anda menonton drama Korea. Anda pasti sudah mengetahuinya ‘kan?

Jadi saat ini, belajar bahasa seperti bahasa Korea, dapat melalui media apa saja. Contohnya dengan belajar melalui drama Korea yang kita tonton. Setiap kita menonton drama Korea, pasti ada saja kata-kata yang kita ikuti. Belajar memang dapat di mana saja dan melalui media apa saja. Semangat belajarnya. (Afifatun Nida)

 

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »