Beri Layanan Kesehatan, Satgas Raider 300 Semakin Dicintai Masyarakat Perbatasan

Keerom, Papua, Indikatornews.com – Kesehatan adalah harta yang paling berharga bagi semua umat manusia. Oleh sebab itu Satgas Yonif Raider 300/Bjw, memberikan pengecekan kesehatan gratis pada warga kampung binaan yang kurang mampu untuk berobat.

Personel Pos Wembi yang di pimpin oleh Sertu Jamudin memberikan pelayanan kesehatan gratis di Kampung Pyawi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Selasa (31/12/2019).

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, melaksanakan anjangsana ke kampung Pyawi guna mempererat tali silaturahmi, menjalin keakraban dan bersosialisasi serta memberikan pembelajaran pencegahan tentang penyakit dan cara penyembuhannya pada masyarakat daerah binaan Pos Wembi. Dan memberikan rasa aman, sehingga terciptanya hubungan yang harmonis antara personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wembi dengan masyarakat Kampung Pyawi.

Adanya Personel Satgas di daerah perbatasan sangat membantu bagi warga masyarakat Kampung Pyawi. Karena tempat mereka sangat jauh dari bidang kesehatan dan tidak ada Puskesmas di Kampung Pyawi. Sehingga dengan bantuan pelayanan kesehatan tersebut warga sangat tertolong dengan adanya Satgas Raider 300 khususnya di Pos Wembi.

Anggota Pos Wembi bersama Fransiskus Musui selaku Ondo Avi Kampung Wembi mengunjungi rumah-rumah yang tidak mampu untuk berobat. Personel Pos Wembi memberikan pelayanan kesehatan gratis dengan memberikan obat-obatan dan pengecekan tensi kepada masyarakat Kampung Pyawi.

Dalam pelayanan pengobatan gratis ini bertujuan juga untuk membantu masyarakat yang menderita sakit tetapi tidak mampu untuk melaksanakan pengobatan, dikarenakan tidak adanya biaya untuk berobat. Hal tersebut yang mendorong hati Personel Satgas untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis, tingginya antusias masyarakat yang berobat yang membuat kegiatan tersebut penuh dengan kegembiraan dan keceriaan di masyarakat.

Masyarakat Kampung Pyawi mengucapkan banyak terima kasih kepada Personel Satgas Raider 300 yang telah memberikan pelayanan kesehatan gratis ke pada warga masyarakat Kampung Pyawi yang sangat berguna bagi masyarakat, sehingga membuat TNI selalu disegani dan dihormati oleh masyarakat. (***)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »