BKC Tidak Terpisahkan Dari Upaya Membangun Integritas Bangsa

Tasikmalaya, Indikatornews.com – Bandung Karate Club (BKC) diharapkan terus berkontribusi terhadap Pembinaan Generasi Muda dalam olah raga Karate di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

“BKC juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya membangun Integritas bangsa melalui pembentukan karakter seperti kedisiplinannya yang tinggi, nilai-nilai kerjasama dengan fondasi persaudaraan serta sifat ksatria dan sportif yang terkandung dalam ajarannya,” hal tersebut dikatakan Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman yang didampingi Anggota DPR-RI Komisi IX H. Haerudin Amin, saat Pelantikan Pengurus BKC Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang berlangsung di Gd. Susi Susanti Dadaha, baru-baru ini.

Menurut Budi, pembinaan berjenjang dan berkesinambungan yang dilakukan perguruan Karate BKC, diharapkan memberikan dampak positif terhadap perkembangan mental dan prestasi generasi muda Tasikmalaya.

“Perlu kesadaran seluruh pengurus hingga ke atletnya. Induk organisasi karate (FORKI) harus dapat memberikan ruang yang sama dan tidak ada diskriminasi dengan kompetisi yang sehat melalui berbagai even,” tegas Budi.

Kontribusi prestasi BKC dalam membangun karakter generasi muda,  penuh disiplin, mandiri, jujur dan ksatria, di tengah ketatnya persaingan antar bangsa, sangatlah penting menghadirkan generasi muda tangguh menyongsong Indonesia Emas, papar Walikota.

Sementara itu saat prosesi pelantikan Pengurus BKC Kota/Kabupaten Tasikmalaya masa bakti 2018-2021 diawali dengan pembacaan Panca Dharma Ksatria BKC, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan dari Pengda Jawa Barat serta penyerahan Pataka BKC oleh Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman didampingi Ketua Dewan Guru sekaligus pendiri perguruan Iwa Rahadiian Arsanata, kepada Ketua Umum BKC Kota Tasikmalaya H. Ujang Cukanda dan Wakil Ketua Umum BKC Kabupaten Tasikmalaya H. Iwan Saputra.

Ketua Umum BKC Kota dan Kabupaten Tasikmalaya menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah dalam meningkatkan prestasi dan membangun karakter anggotanya disamping membangun komunikasi dengan Induk Organisasi Karate (Forki) agar prestasi atlet Karate Kota/kabupaten bisa lebih fokus mengukir prestasi.

“Selain membangun karakter dan berprestasi di berbagai even, kami mempunyai misi dengan terus menjalin persatuan dan kesatuan sehingga tercipta kondisi atau suasana yang kondusif,” tekad H. Ujang Cukanda yang juga Ketua REI Jawa Barat. (Vn)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »