BLACKPINK Menempati Posisi No. 2 di UK Official Album Chart

Jakarta, Indikatornews.com

Superstar K-Pop, BLACKPINK, mencatat peringkat tertinggi dari girl grup K-Pop mana pun dalam sejarah yang pernah masuk dalam chart album resmi Inggris. Bersama dengan American Billboard, ini adalah salah satu dari dua tangga lagu pop terbesar di dunia dan merupakan prestasi terpuji yang diraih oleh girl grup.

Menurut grafik resmi Inggris yang dirilis pada tanggal 9 Oktober, album full-length pertama BLACKPINK ‘THE ALBUM,’ yang dirilis pada tanggal 2 Oktober 2020, menempati peringkat kedua di tangga album.

Forbes, sebuah majalah bisnis Amerika, mengatakan bahwa peringkat ke-2 BLACKPINK (UK Official Album Chart) adalah yang pertama dalam sejarah karena hanya mencapai 10 besar rekor untuk girl grup K-pop.

Ketika BLACKPINK mencapai posisi ke-40 dengan ‘Kill This Love’ tahun lalu, itu memecahkan rekor penyanyi wanita Asia. Dengan demikian, jelas untuk melihat bahwa BLACKPINK sekali lagi memecahkan rekor mereka sendiri. Sungguh pencapaian yang fantastis!

Judul lagu ‘Lovesick Girls’ dari single resmi THE ALBUM menduduki peringkat ke-40, dan lagu ‘Bet You Wanna (Feat. Cardi B)’ dan ‘Ice Cream’ juga masing-masing menduduki peringkat ke-62 dan ke-80. BLACKPINK dengan demikian menyelesaikan pengunggahan 3 lagu secara bersamaan di chart single resmi Inggris Top 100.

Dengan ini, lagu kolaboratif Black Pink ‘Sour Candy’ dengan Lady Gaga, ‘How You Like That,’ ‘Ice Cream,’ dan ‘Lovesick Girls’ menikmati kegembiraan terdaftar di tangga lagu resmi Inggris untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Sementara perhatian penggemar musik di seluruh dunia terfokus pada mereka, BLACKPINK ada di MBC ‘Show!

(Maulina Nasution)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »