BTS & BLACKPINK Menerima Banyak Nominasi Untuk People’s Choice Awards ke-46

Indikatornews.com

Jakata, Indikatornews.com

Nominasi tersebut termasuk dalam People’s Choice Awards ke-46 — salah satu acara penghargaan hiburan terbesar di Amerika Serikat. Sementara, artis Amerika mendominasi kategori musik secara mengejutkan, BTS dan BLACKPINK sama-sama berhasil mencetak banyak nominasi tahun ini!

Nominasi BTS adalah sebagai berikut:

Grup Terbaik Tahun 2020: BTS

Setelah satu tahun dikemas dengan beberapa rilis lagu hit, banyak konten menyenangkan, dan konser online yang paling banyak dihadiri di dunia, BTS telah dinominasikan untuk penghargaan “The Group of 2020”.

BTS sebelumnya memenangkan penghargaan untuk “Group of the Year” di 44th People’s Choice Awards pada tahun 2018. Mereka juga dinominasikan untuk penghargaan tersebut pada upacara tahun 2019.

Lagu Terbaik Tahun 2020: BTS – “Dynamite”

Setelah single berbahasa Inggris “Dynamite” menjadi lagu Korea Selatan pertama dan satu-satunya yang mencapai # 1 di Billboard, dan bertahan di sana selama minggu kedua, tidak mengherankan jika lagu tersebut dinominasikan untuk penghargaan “The Song of 2020“.

BTS sebelumnya memenangkan penghargaan untuk “Song of the Year” dengan “Idol” di 44th People’s Choice Awards pada tahun 2018.

Album Terbaik 2020: BTS – “Map of the Soul: 7”

Kurang dari dua bulan menjelang rilis album baru BTS, BE, Map of the Soul: 7 telah menerima nominasi untuk penghargaan “The Album of 2020“. Awal tahun ini, album ini menduduki puncak tangga lagu Billboard 200 dan menerima pujian karena suaranya yang beragam namun kohesif.

Video Musik terbaik 2020: BTS – “Dynamite”

Video musik yang menakjubkan untuk Dynamite mendapatkan nominasi penghargaan “Video Musik 2020” dengan warna-warna cerah, gaya retro, dan energi tak terbatas.

BTS sebelumnya memenangkan penghargaan untuk “Video Musik Tahun Ini” dengan “Idol” di People’s Choice Awards ke-44 pada tahun 2018. “Boy with Luv” juga dinominasikan untuk penghargaan tersebut pada upacara tahun 2019.

 

Adapun nominasi BLACKPINK adalah sebagai berikut.

Grup Terbaik Tahun 2020: BLACKPINK

2020 telah menjadi tahun terbesar BLACKPINK, dengan grup ini akan merilis album lengkap pertama mereka. Maka, tak heran jika pemecah rekor mereka ini sempat masuk dalam nominasi penghargaan “The Group of 2020”.

BLACKPINK sebelumnya memenangkan penghargaan untuk “The Group of 2019” di 45th People’s Choice Awards.

 

Video Musik Terbaik 2020: BLACKPINK – “Ice Cream”

Kolaborasi profil tinggi “Ice Cream” dengan Selena Gomez juga mendapatkan nominasi untuk penghargaan “The Music Video of 2020“. Video manis yang menampilkan skema warna pastel, gaya mewah, dan properti khas BLACKPINK.

BLACKPINK sebelumnya juga telah memenangkan penghargaan untuk “The Music Video of 2019” dengan “Kill This Love” di 45th People’s Choice Awards.

Seperti namanya, pemenang People’s Choice Awards dipilih oleh masyarakat umum. Mulai hari ini, ARMY dan BLINK dapat memilih favorit mereka melalui situs PCA atau dengan menggunakan hashtag yang benar di Twitter. Penggemar mendapatkan hingga 50 suara per hari (25 per metode) untuk setiap kategori.

Voting ditutup pada 23 Oktober, dan pemenangnya akan diumumkan pada upacara People’s Choice Awards ke-46 pada 15 November.

Selamat untuk Army dan Blink!

(Maulina Nasution)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »