Bukit Panguk Kediwung, Tempat Hunting Foto yang Instagramable di Jogja

Jakarta, Indikatornews.com

Bukit Panguk Kediwung ini berlokasi di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Bukit ini dibuka sebagai tempat wisata untuk umum pada Mei 2016 silam. Saat itu memang tidak sepopuler destinasi wisata di sekitarnya, seperti Puncak Becici, Hutan Pinus Mangunan dan Kebun Buah Mangunan. Namun di 2020, kawasan wisata ini mulai terkenal karena memiliki khas spot foto seperti di atas awan.

Salah satu yang menjadi magnet bagi pengunjung untuk datang adalah keindahan pemandangan alamnya. Pengelola sudah menyediakan beberapa gardu pandang terbuat dari kayu dan bambu yang sengaja dibangun menjorok ke arah bibir tebing sehingga pengunjung bisa melihat dengan jelas pemandangan di bawah Bukit Panguk Kediwung yang eksotis.

Objek wisata hits Jogja satu ini memiliki spot foto yang menghadap ke timur. Cocok untuk dimanfaatkan sebagai tempat untuk berselfie ria. Kamu dapat menyaksikan, serta mengabadikan momen berharga tersebut.

Untuk bisa menikmati momen tersebut, kamu sebaiknya datang di pagi hari sebelum matahari terbit. Jangan lupa, siapkan kamera dengan kualitas terbaik untuk mendapatkan foto yang unik dan anti mainstream. Keindahan matahari yang sedang terbit di pagi hari, dengan gumpalan awan akan membuat kita serasa berada di atas awan. Perhatikan kondisi cuaca sekitar, hal ini supaya liburan kamu semakin asik. Tentu sangat tidak nyaman jika terhalang dengan hujan.

Fasilitas yang disediakan di Bukit Panguk Kediwung sudah cukup lengkap, terdapat area parkir yang luas, mushola, kamar mandi, mushola, dan warung makanan. Untuk menikmati keindahan Bukit Panguk Kediwung anda hanya akan dipatok biaya Rp 3000 dengan biaya parkir sebesar Rp 2000.

(Nandi Galuh)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »