Cilok, Makanan Bandung Yang Menjadi Jajanan Nusantara

Indikatornews.com

 

Siapa yang tidak suka cilok? Jenis makanan yang terbuat dari aci. Cilok adalah singkatan dari “aci dicolok”. Cilok merupakan makanan atau jajanan yang sangat digemari oleh masyarakat indonesia.

 

Cilok merupakan makanan khas dari wilayah Jawa Barat, tepanya di Bandung. Tetapi, cilok sekarang sudah menyebar hingga keseluruh wilayah di Indonesia. Banyak variasi jenis cilok di Indonesia, ada yang berkuah ataupun yang tidak menggunakan kuah, atau dengan sambal kacang.

 

Ikhwan Rian Permana (21) dan Muhammad Abduh Rajab (21) adalah salah satu pengusaha cilok bakso kuah yang diberi nama “Cilok Ba”.

 

Filosofi dari kata “Cilok Ba” itu sendiri diartikan sebagai, cilok itu sendiri dan “ba” itu diambil dari membuat rencana dalam waktu 3 hari, dan juga untuk menarik pelanggan.

 

Cilok Ba itu sendiri menyediakan berbagai jenis toping dan variasi menunya, ada yang isinya telur, urat, dan cilok yang berukuran kecil.

 

Untuk harganya sendiripun cukup murah di kantung anak sekolahan, berkisaran dari Rp 12.000 sampai Rp 20.000 sesuai toping yang dipilih.

 

“Yang terkenal di Cilok Ba itu sendiri adalah cilok kuahnya yang banyak dipesan oleh konsumen,” ujar Ikhwan.

 

Jika kalian tertarik dan tidak sanggup menahan lapar, kalian bisa langsung order saja dengan menggunakan aplikasi Gojek dengan nama Cilok Bakso Kuah, sedangkan kalau menggunakan aplikasi Grab dengan nama Warung Cilok Ba – Cilok Bakso Kuah.

 

Kalian juga bisa pesan melalui instagram di @cilok_baa99. Tetapi jika kalian mau order langsung di toko, silakan kunjungi alamatnya di Jl. Jati Padang 3 RT 03 No. 50, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pembayaran yang dilakukan bisa via gopay, transfer rekening, ataupun bayar langsung.

 

(DANAR PRIYATNA)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »