CPNS Bakamla RI Masuki Masa Orientasi

Jakarta, Indikatornews.com

The Next Guardian of Nusantara’s Seas atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan Tahun 2020 Bakamla RI mulai melakukan orientasi hari pertamanya di Mabes Bakamla RI, Gd. Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Senin (18/1/2021).

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan bahwa seluruh peserta bebas dari Covid-19 menggunakan Rapid Test Swab Antigen.

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., memberikan arahan pertamanya kepada CPNS Tahun 2020. “Selamat, Anda merupakan orang-orang yang terpilih dari ribuan pendaftar yang bercita-cita ingin menjadi personel Bakamla RI”, ucap Laksdya Aan Kurnia.

Sebanyak 119 orang CPNS berseragam putih hitam memenuhi lapangan Mabes Bakamla RI. Nantinya, CPNS ini akan menempati formasi kebutuhan personel Bakamla RI di seluruh Indonesia. Terhitung sebanyak 3 Kantor Zona Maritim, 3 Pangkalan Armada Maritim, 14 Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL), 2 Stasiun Bumi (SB), dan puluhan Kapal Patroli Bakamla RI akan ditempati oleh wajah-wajah baru CPNS Bakamla RI ini.

Didampingi oleh seluruh pejabat Bakamla RI Eselon I dan II, Kepala Bakamla RI berpesan untuk selalu siap dan semangat dalam menjalankan tugas.

“Tunjukan kepada Bakamla RI, dan pemerintah bahwa kalian siap bergabung dengan Bakamla RI, persiapkan diri kalian mulai sekarang ini”, ujarnya. “Mulailah bekerja dengan niat baik dan semangat untuk memberikan karya terbaik, serta jangan lupa terapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19”, pungkas Kepala Bakamla RI menutup arahannya.

Autentikasi: Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »