Crash Landing On You: Pertemuan di Perbatasan Dua Negara

Indikatornews.com

 

Pernah membayangkan saat kita tiba-tiba berada di negara yang tidak pernah kita duga sebelumnya? Atau, pernah kalian membayangkan rasanya hidup di Korea Utara dengan segala peraturannya?

 

K-Drama berjudul “Crash Landing On You” mengajak kalian untuk melihat bagaimana keseharian hidup di negara Korea Utara. Kita bisa melihat set latar seperti bertempat di Korea Utara, bahasa-bahasa kesehariannya, hingga bagaimana hidup layaknya orang di Korea Utara.

 

Cerita ini bermula saat Yoon Se Ri (Son Ye Jin), yang merupakan seorang pewaris dari keluarga kaya di Korea Selatan, secara tiba-tiba menghilang. Suatu hari, saat Yoon Se Ri sedang asyik menaiki paralayang, dengan tiba-tiba angin kencang menerpanya hingga membawanya mendarat di perbatasan Korea Utara.

 

Keberadaan Yoon Se Ri yang tanpa disengaja ini diketahui oleh seorang perwira Korea Utara yang sedang bertugas, Ri Jung Hyuk (Hyun Bin). Awalnya, Ri Jung Hyuk berniat untuk membawa Yoon Se Ri ke Badan Keamanan untuk diinterogasi. Namun, Yoon Se Ri lebih memilih untuk melarikan diri agar bisa kembali ke Korea Selatan.

 

Sayangnya, usahanya melarikan diri justru gagal. Bukannya kembali ke negara asalnya, Yoon Se Ri malah nyasar di pemukiman penduduk Korea Utara.

 

Khawatir jika keberadaannya akan diketahui orang lain, Ri Jung Hyuk akhirnya memutuskan untuk menyembunyikan Yoon Se Ri di rumahnya sambil memikirkan cara untuk memulangkan Yoon Se Ri tanpa diketahui orang lain.

 

Lambat laun, keberadaan Yoon Se Ri disadari oleh beberapa orang. Segala cara Ri Jung Hyuk lakukan untuk melindungi identitas Yoon Se Ri. Ia juga menyebut Yoon Se Ri sebagai seorang mata-mata yang baru menyelesaikan tugasnya di Korea Selatan, karena aksen Yoon Se Ri yang terdengar aneh.

 

Perjalanan Yoon Se Ri yang mengharuskannya hidup layaknya penduduk di Korea Utara tidaklah mudah. Ia harus menyamar, beradaptasi dengan lingkungan, dan mempelajari kebiasaan sehari-hari penduduk Korea Utara, sampai ia bisa menemukan cara untuk kembali pulang.

 

K-Drama ini berhasil mencuri perhatian penggemarnya sejak episode perdana tayang. Jelas saja, drama ini juga dibintangi oleh aktor-aktor yang berpengalaman di bidangnya. Sebut saja Hyun Bin, yang sebelumnya berhasil mencuri hati banyak penggemar drakor melalui drama “Memories of Alhambra”. Sedangkan, artis Son Ye Jin, sukses di drama berjudul “Something in The Rain”. Drama ini merupakan drama reuni antara dua pemeran utama yang sebelumnya pernah dipertemukan di film berjudul “The Negotiation” yang tayang pada 2018, lalu.

 

Drama berjudul “Crash Landing on You / Love’s Emergency Landing” ini bisa kalian saksikan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 09.00 pm KST di tvN dengan jumlah 16 episode penayangan.

New K-Drama

Membuka awal tahun, kalian akan disuguhkan oleh K-Drama bergenre Romance – Comedy berjudul “Touch”. Drama inni bercerita tentang Cha Jung-Hyeok, seorang make-up artis yang populer yang saat ini sedang terlilit hutang dan menganggur. Dan, Han Soo-Yeon, seorang trainee yang sudah menghabiskan waktunya selama 10 tahun untuk jadi idol. Namun, sebuah kasus misterius menyebabkan Han Soo-Yeon dikeluarkan dari program audisi. Yang membuat Han Soo-Yeon menemukan bakat barunya menjadi seorang make-up artis. Dan, secara kebetulan dipertemukan oleh Cha Jung-Hyeok dan bekerja sebagai asistennya.

Drama berjumlah 16 episode ini akan tayang pada 3 Januari 2020 di Channel A, pada hari Jum’at dan Sabtu pukul 23.00 KST. (nika rakasiwi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »