Dandim Depok: Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Depok, Jawa Barat – Pemerintah menetapkan awal puasa Ramadhan 2019 adalah Senin 6 Mei 2019. Dengan demikian pemerintah, Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah sama-sama mengawali puasa Ramadhan 2019 pada hari Senin.

Berdasarkan penetapan awal puasa tersebut maka umat Islam di Indonesia mulai melakukan salat tarawih pada Minggu, (05/05) malam.

Di Indonesia, ucapan selamat menyambut dan menunaikan puasa Ramadhan bagi kaum muslimin dan muslimat diucapkan dari berbagai kalangan. Salah satunya Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar.

Melalui keterangan tertulis yang diterima wartawan Minggu, (05/05) malam, Dandim mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1440 H.

Dalam ucapannya, perwira dua melati ini berharap, pada bulan Ramadhan 1440 H, ibadah kaum muslimin dan muslimat diterima Allah SWT dan dapat meningkatkan kepribadian, keimanan, serta amal saleh.

Kepada masyarakat Depok khususnya, Dandim juga berpesan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan puasa, baik di siang hari, maupun malam hari.

“Semoga di bulan Ramadhan 1440 Hijriah ini, kita dapat meningkatkan amal ibadah kita, rasa persaudaraan kita, rasa persatuan kita,” kata Dandim.

Selain Dandim, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim Depok, Ny. Miranti Eko Syah Putra Siregar, juga memberi ucapan yang sama.

Ia mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya. Menjauhi keburukan dan memperbanyak ibadah pada-Nya.

“Semoga Allah SWT mudahkan nawaitu kita semua dalam melaksanakan kewajiban menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dengan penuh kelancaran, diberkahi Allah SWT dan diberikan pula kesehatan dan kemudahan,” kata Miranti. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »