Dansatgas dan Wadan Satgas Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74 dan Hari Kesehatan Nasional ke-55 Tingkat Jayapura

Jayapura, Papua, Indikatornews.com – Memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 Pemerintah Kota Jayapura  menyelenggarakan Upacara Hari Pahlawan di Lapangan Siansor Kantor Wali Kota Jayapura Jl. Entrop, Kelurahan Entrop , Jayapura Selatan, Kota Jayapura Provinsi Papua yang di ikuti oleh Dansatgas Yonif 713/ST, Senin (11/11/2019).

Selain memperingati Hari Pahlawan ke-74, upacara ini juga bersamaan dengan hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 55 tingkat kota Jayapura. Dan pada upacara ini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wali Kota Jayapura Dr. Drs Benhur Tomi Mano, M.M dan Danup Kapten Inf Yubelinus Simbiak (Danramil 1701-03/Abepura).

Turut hadir dalam kegiatan ini Ir. H Rustan Saru, M.M (Wakil Wali Kota Jayapura), Kolonel Inf Jerry Harapan Tua. Simatupang (Dandim 1701/Jayapura), Kolonel Laut (P) Dian Tri Hutanto, S. Kel, M.M (Dansatrol Lantamal X), AKBP Gustav Urbinas, SH, S. I.K (Kapolresta Kota Jayapura), Letkol Inf Dony Gredinand SH, M.Tr.han, M.I.Pol (Dansatgas Yonif 713/ST), Kolonel CKM Syahrudin (Ketua Komite Medik Rumkit Marthen Indey Kakesdam XVII/Cenderawasih), dr. Ni Nyoman Sri Antari (Kadis kesehatan Kota Jayapura), Robert Awi, St,MT (Kadis Perindaqkop dan UKM Kota Jayapura), para Purnawirawan dan 200 tamu undangan.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, peristiwa perang mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja. Namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh – kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia. Untuk itu melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 ini, kita jadikan sebagai momentum membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Tambahnya, “hari ini juga kita memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 yang diperingati setiap tanggal 12 Nopember dalam suatu rangkaian kegiatan, baik di tingkat pusat maupun daerah. Tema Peringatan HKN tahun 2019 adalah “Generasi Sehat Indonesia “.

Dan pada kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan MOU antara Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama dengan Dinas Kesehatan Jayapura

Sedangkan Wadan Satgas Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu menghadiri upacara Hari Pahlawan tingkat Kab. Keerom yang dilaksanakan di Kantor Bupati Keerom Jln. Trans Papua Arso 2, Kec. Arso Kab. Keerom, Provinsi Papua dan sebagai Irup Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP. (***)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »