Dibalik Indahnya Sambung Bulu Mata Ada Bahaya Yang Mengintai!

Indikatornews.com

Bulu mata extension memang sudah menjadi tren kecantikan masa kini. Tidak sedikit orang banyak menanam bulu matanya agar terlihat lebih cantik tanpa harus memakai bulu mata palsu. Tapi, menanam bulu mata ini dapat menimbulkan efek samping, nah perhatikan bahaya apa saja di balik sambung bulu mata:

Yang pertama, adanya alergi pada bahan kimia biasanya pada lem yang digunakan untuk menempelkan bulu mata. Ketika orang terebut mengalami alergi maka akan terjadi inflamasi ataupun reaksi alergi pada kelopak mata. Jadi kelopak mata akan terasa gatal, panas, bengkak, dan rasa tidak nyaman.

Kedua, dapat membuat mata menjadi kering. Karena bulu mata asli ditempelkan oleh bulu mata palsu, kondisi bulu mata ini akan terasa lebih berat dari  biasanya, yang menyebabkan kalian lebih sering untuk berkedip. Karena menyangga bulu mata yang terlalu berat. Makanya untuk orang yang menyambung bulu mata yang tebal disarankan untuk sering meneteskan tetes mata.

Ketiga, bagi orang-orang yang tidak terbiasa dengan bulu mata palsu, ketika kalian mencuci muka atau melakukan aktivitas seperti biasanya, akan menyebabkan bulu mata asli lebih cepat jatuh dan rontoh karena tidak kuat menyangga bulu mata yang palsu, sehingga dapat menyebabkan kebotakan.

Keempat, ketagihan ekstensi bulu mata karena tidak tahan melihat kebotakan pada mulu mata, akhirnya terus menerus menutupi bulu mata yang botak dengan ekstensi bulu mata lagi.

Kelima, infeksi bulu mata yang disebabkan lem dan bulu mata palsu menjadi tempat untuk bakteri kutu maupun virus bersarang di sana jika tidak menjaga kebersihan dengan baik.

Jadi cantik tentu saja boleh. Namun, jangan sampai karena mengikuti tren instan ini justru merusak tubuh kita, setuju? Sangat disarankan untuk melakukan ekstensi bulu mata dengan tenaga profesional yang sudah terlatih dan memiliki sertifikat khusus untuk ekstensi bulu mata, sehingga pemasangan bulu mata sambungan tetap aman dan nyaman.

(Khusni Laela)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »