Dr. Romantic Kim 2: Dokter Bedah Yang Tidak Bisa Operasi

Indikatornews.com

Tayang perdana pada 6 Januari, lalu, drama Korea berjudul ‘Romantic Doctor Kim 2’ berhasil menyita perhatian penontonnya. Drama yang menggantikan slot drama VIP yang telah tamat ini dibintangi oleh para aktor dan aktris muda, sebut saja beberapa di antaranya Lee Sung Kyung dan Ahn Hyo Seop.

 

Drama ini sendiri merupakan sekuel dari drama sebelumnya dengan judul yang sama yang tayang pada 2016, lalu. Kang Eun Kyung dan Yoo In Sik kembali bekerja sama pada drama di musim keduanya ini.

 

K-drama ini bercerita tentang para dokter muda yang menghadapi peliknya dunia kedokteran. Sebut saja Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung), seorang mahasiswi fellow tahun kedua yang ditempatkan di departemen bedah jantung. Dan, ia sangat terkenal dengan kecerdasannya.

 

Lalu, ada Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop), seorang mahasiswa fellow tahun kedua dan merupakan ahli bedah. Ia sangat terampil ketika melakukan operasi.

 

Berbeda dengan Cha Eun Jae yang memiliki masalah hingga menyebabkan ia tidak bisa sukses tiap kali melakukan operasi. Ia menderita mual ketika ia harus berhadapan dengan darah. Dan, itu menyulitkannya sebagai seorang dokter bedah jantung yang harus melihat banyak darah tiap kali operasi. Untuk mengatasinya, ia mengonsumsi obat yang bisa meredakan mualnya. Namun, efek sampingnya, bisa menyebabkan kantuk yang tak tertahankan.

 

Hingga suatu hari, saat ia harus masuk ke ruang operasi, ia terjatuh dan tertidur di lantai. Sontak saja mengejutkan semua orang. Karena hal itu, ia harus menerima hukuman untuk dipindahkan ke Rumah Sakit Doldam yang ada di pedalaman.

 

Di sana, ia kembali bertemu Seo Woo Jin yang juga dikeluarkan dari Rumah Sakit sebelumnya, karena rumor buruk yang menimpanya.

 

Di sinilah, kedua dokter muda itu akhirnya belajar untuk mengatasi segala permasalahan yang mereka hadapi masing-masing. Dengan bantuan Kim Sa Bu, seorang dokter yang jenius dan merupakan seorang ahli bedah di Rumah Sakit Doldam.

 

Permasalahan yang timbul pun akan semakin pelik kala dokter yang memindahkan Cha Eun Jae dan Seo Woo Jin itu juga dipindahkan dan menjadi pemimpin Rumah Sakit Doldam.

 

Mereka harus berjuang dan membuktikan bahwa mereka layak untuk menyandang gelar dokter di namanya.

 

Meski terdengar sedikit berat, namun K-Drama ini memiliki beberapa scene yang ringan dan menghibur penontonnya.

 

Drama yang tayang di SBS ini berjumlah 32 episode dan tayang setiap hari Senin & Selasa pukul 22.00 KST.

New K-Drama

‘My Holo Love’ merupakan K-Drama yang tayang di channel Netflix yang dibintangi oleh Yoon Hyung Min yang pernah bermain di serial drama tvN ‘Mama Fairy and the Woodcutter’ pada 2018, lalu, yang akan beradu akting dengan Go Sung Hee yang membintangi drama ‘Miss Ma’ di tahun yang sama juga.

 

Drama ini bercerita tentang seorang wanita yang bekerja sebagai asisten manager, namun ia menderita prosopagnosia, penyakit yang sulit membedakan wajah orang lain.

 

Drama berjumlah 16 episode ini akan tayang di Netflix pada 7 Februari.

(nika rakasiwi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »