Duka Dunia Olahraga

Indikatornews.com

Bencana gempa dan tsunami di palu menelan korban sebanyak 1.407 orang, termasuk ke empat atlet paralayang yang meninggal ketika menginap di Hotel Roa Roa, Palu.

Ke empat atlet paralayang tersebut adalah Franky Kowas, Glen Mononutu, Petra Mandagi, dan Ardi Kurniawan. Sementara itu, informasi dari unggahan akun sosial media Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, masih ada 3 atlet lainnya yang masih belum dapat ditemukan.

Selain informasi tentang 3 atlet yang belum ditemukan itu, Imam Nahrawi juga menuliskan ucapan bela sungkawa untuk pahlawan olahraga tersebut

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah gugur pahlawan olahraga kita Ardi Kurniawan, Petra Mandagi, Franky Kowas dan Glen Mononutu. Semuanya adalah atlet paralayang yang turut jadi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah,” tulis Imam di unggahan akun sosial media miliknya pada selasa (2/10).

Dalam akhir unggahannya tersebut Imam Nahrawi menyatakan akan terus berkordinasi dengan pihak-pihak yang membantu jalannya evakuasi di Palu, Sulawesi Tengah.

“Kemenpora akan terus berkordinasi dengan pihak terkait untuk membantu proses evakuasi” ujarnya dalam akhir unggahannya. (Nadya Caesarina)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »