Dukungan Timnas U-23 di Asian Games

Bali, Indikatornews.com – Tim Nasional Indonesia U-23 mulai latihan perdana pada TC terakhir jelang Asian Games 2018, yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (24/07/2018), seperti dikutip dari pssi.org.

Sebanyak 20 pemain antusias mengikuti latihan yang dipimpin oleh pelatih Luis Milla.

Pada sesi latihan ini mendapat kunjungan dari Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir dan Chief de mission kontingen Asian Games 2018 Indonesia, Syafruddin Prawiranegara.

Bahkan, Syafruddin berharap, target semi final yang dicanangkan PSSI untuk Garuda Muda pada Asian Games ini bisa terwujud.

“Saya berharap para pemain mengambil pelajaran dari uji coba yang sudah dilakukan. Jadikan pengalaman sebagai modal untuk berusaha yang jauh lebih baik,” ungkap Syafruddin.

Lanjutnya, meski kami ingin Timnas U-23 lolos ke semi final, tapi jangan menjadikan itu sebagai beban. Para pemain harus memanfaatkan Asian Games ini sebagai event spesial dan berbeda dengan ajang lainnya. Serta membuktikan kepada masyarakat Indonesia yang mayoritas menyukai sepak bola bahwa mereka memang pantas berada di sini dan berjuang untuk Merah Putih, tambahnya.

Sementara itu, Bima Sakti selaku asisten pelatih Indonesia menyatakan kesiapan tim untuk Asian Games nanti.

Ia sadar bahwa sederet lawan berat menanti Indonesia, jika lolos dari fase kualifikasi grup.

“Banyak negara-negara yang sudah lebih berprestasi dari kami seperti Korea, Jepang dan Iran. Maka itu, kami harus lebih konsentrasi lagi, lebih fokus lagi, supaya bisa memberikan hasil yang terbaik nanti,” tambah Bima.(hms/vn)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »