Eksotisme dan instagenic Hutan De Djawatan Benculuk di Banyuwangi

Indikatornews.com

Banyuwangi, selain dikenal memiliki keberagaman budaya, kesenian dan tradisi, juga menyimpan kekayaan alam yang luar biasa. Mulai dari dataran tinggi, pantai, hingga hutan yang kaya akan flora dan faunanya.

Tak mau ketinggalan dengan banyaknya spot foto instagrammable di Yogyakarta, Bandung, Bali dan Malang, Banyuwangi pun kini mempunyai destinasi hits yang wajib dikunjungi. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah hutan De Djawatan Benculuk, hutan wisata ini terletak di desa Benculuk, kecamatan Cluring yang berjarak 45 kilometer dari pusat kota Banyuwangi ini disulap menjadi spot foto yang kekinian dan keren abis.

Hutan yang banyak ditumbuhi pohon trambesi dan jati yang menjulang tinggi dan lebat ini mirip seperti hutan yang ada di film fiksi Lord of The Rings, dan menjadikan daya tariknya semakin memikat wisatawan.

Di sini wisatawan bisa duduk-duduk sambil menikmati udara segar, berfoto dengan latar belakang pohon raksasa hingga piknik. Tak hanya itu, destinasi wisata ini juga sering dijadikan lokasi untuk foto pre-wedding. Tak hanya menyajikan spot foto yang instagrammable, di hutan De Djawatan juga disediakan cafe yang bernuansakan kayu-kayu, jadi wisatawan bisa berburu spot cantik dan juga mencicipi kuliner yang ada.

Di hutan De Djawatan Benculuk hanya membayar tiket parkir saja, loh! Bagi kamu yang mengunjungi banyuwangi jangan lupa untuk mampir ke hutan De Djawatan Benculuk karena kamu bisa merasakan sensasi seperti di hutan yang ada di film Lord of The Rings. (Sari Patmiati)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »