EMPAT FILM KOREA MELODRAMATIS WAJIB TONTON

Jakarta, Indikatornews.com

Drama ini mungkin sangat cocok untuk kalian para pecinta drama dengan genre melodramatis. Dikutip dari Wikipedia, melodramatis merupakan bentuk utama dalam teater pada abad ke-19. Akan tetapi, melodrama akhirnya digunakan dalam berbagai opera, operet, musikal, program televisi dan radio serta film.

Dewasa ini, melodramatis menjadi salah satu genre yang tidak asing dalam sebuah film drama di Korea. Seperti yang kita ketahui, Korea memang sudah menjadi juaranya film sedih. Genre ini menjadi salah satu ciri khas dalam beberapa film di Korea. Selain terkenal dengan K-pop, makanan khas dan drama serial, Korea juga menghasilkan berbagai macam film yang berkualitas setiap tahunnya.

Beberapa orang kerap kali menghindari film-film yang menguras air mata dan lebih memilih untuk menonton film yang bisa memancing tawa untuk menguapkan beban mereka. Tetapi, ternyata banyak juga yang lebih senang menonton tayangan emosional dan memancing kesedihan. Film ini sangat cocok ditonton pada malam hari, karena feel sedih akan semakin dirasakan bagi para penontonnya.

Aktor dan aktris ternama seperti Park Shin Hye, Do Kyung-soo, Sol Kyung-gu, Ji Soo, Kim Jun-myeon, Ryu Jun-yeol, Kim Hee-chan juga turut membintangi film bergenre melodramatis. Sehingga peran yang dimainkan bisa mereka lakukan secara maksimal sesuai dengan tokoh yang diperankan dalam film tersebut kepada para penontonnya.

Berikut empat ulasan film Drama Korea yang bisa membuat banjir air mata:

MIRACLE IN CELL NO 7 (2013)

Film yang diperankan oleh actor cantik Park Shin Hye dan actor Ryu Seung Ryong merupakan film bergenre komedi dibalut kisah melodramatis.

Mengisahkan, seorang laki-laki bernama Lee Young Gu yang berperan sebagai seorang ayah berkebutuhan khusus dimana dia harus menghidupi putri (Ye Sung) tunggalnya seorang diri. Suatu hari, Lee Young Gu (diperankan oleh Ryu Seung Ryong) harus menjalani hukuman penjara karena tuduhan keliru sebagai pelaku pembunuhan serta penculikan anak di bawah umur.

 

Hope (2013)

Hope merupakan film kisah nyata yang diangkat dari kasus Mayoung 2008 di Korea Selatan bernama Na-young. Film yang dirilis tahun 2013 ini mengisahkan seorang anak kecil berumur delapan tahun bernama So Won (diperankan oleh Lee Re) yang mengalami trauma berat akibat pelecehan seksual dan penganiayaan oleh seorang laki-laki berusia 57 tahun saat perjalanan menuju sekolah.

 

My Annoying Brother (2016)

Film yang diperkankan oleh aktor ternama Do Kyung-soo, Jo Jung-suk dan aktris cantik Park Shin-hye dirilis pada tahun 2016 dengan genre drama komedi dibalut kisah melodrama.

 

Doo-sik (Jo Jung-suk) merupakan narapidana kasus penipuan yang memiliki adik, Doo-Young (Do Kyung-Soo), seorang atlet judo asal Korea Selatan. Kepergian Doo-sik dari rumah ketika orang tua mereka meninggal dunia, membuat Doo-Young kehilangan respect.

 

Saat bertanding, Doo-Young mengalami musibah yang membuatnya mengalami kebutaan. Sang kakak, Doo-sik,  memanfaatkan kesempatan ini untuk mengajukan pembebasan bersyarat dengan alasan ingin merawat sang adik.

 

One Way Trip (2016)

One Way Trip adalah film Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2016. Film yang diperankan oleh aktor Ji Soo (Yong-Bi), Kim Jun-myeon (Sang-Woo), Ryu Jun-yeol (Ji-Gong) dan Kim Hee-chan (Doo-Man). Mengisahkan perjalanan empat orang remaja laki-laki yang sedang pergi berlibur ke suatu tempat, sebelum salah satu dari mereka, Sang-Woo dinyatakan bergabung ke dunia militer.

Dilalahnya, ditengah perjalanan itulah muncul bebagai konflik dan insiden yang mengubah kehidupan serta membuat mereka harus terjerat pada kasus tersebut. (siva fauzia Alivia)




One thought on “EMPAT FILM KOREA MELODRAMATIS WAJIB TONTON

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »